Minggu, 15 April 2018

Pil Pahit The Lobster, Di Kandang Sendiri Di Tahan Imbang 0-0 Oleh Persesa


DELTACYBER - Bermain di kandang sendiri, ditonton ribuan suporter fanatiknya Deltamania. The Lobster julukan Deltras Sidoarjo justru bermain melempem. Skuad Deltras hanya memperoleh hasil imbang 0-0 saat menjamu Persesa Sampang (15/4) di stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Misi mengamankan 3 poin di kandang, harus kandas. Setelah tim tamu, bermain cukup apik menahan gempuran serangan dari Deltras. Bermain dengan kekuatan penuh, The Lobster di awal babak pertama langsung memberi inisiatif tekanan ke lini belakang Persesa.

Beberapa peluang didapatkan, Arif Ariyanto. Tendangan bebasnya maupun tendangan dari luar kotak pinaltinya masih bisa diamankan kiper Persesa, Geas Falsa Kemar. Bermain disiplin dan tidak terpancing emosi, bek Persesa mampu bermain lugas di babak pertama. Hasil 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Deltras terus memberi tekanan. Namun, nyaris tidak ada serangan yang sangat berbahaya di depan gawang. Suplai-suplai bola dari lini tengah ke depan, bisa dibilang minim sekali. Juga, pergerakan pemain-pemain sayap Deltras bisa dikatakan tidak muncul sama sekali. Juga, ditambah peran gelandang Bertahan yang jomplang. Pemain muda Ivan Ramadhan yang selalu mobile, nyaris bekerja keras di laga sore kemarin untuk memutus serangan lawan.

Beberapa pergantian dilakukan Deltras. Masuknya Rezky Renaldy menggantikan Guntur Agung, Joko Prehaten menggantikan Wimba Sutan Fanosa, juga tak memberikan hasil yang maksimal. Di menit ke-66, wasit mengeluarkan dua kartu merah kepada Deltras dan Persesa. Sigit Hudowo yang dilanggar Husaini pemain Persesa bersitegang, yang akhirnya kedua pemain diusir wasit dari lapangan. Menit-menit akhir babak kedua, Deltras terus gencar menekan pertahanan Persesa. Lagi-lagi, bermain lugas, disiplin dan kompak menjadi kunci solidnya lini belakang Persesa. Hasil seri 0-0 bertahan hingga peluit panjang wasit ditiupkan.

Dengan skor tersebut, Deltras sementara ini masih berada di peringkat ketiga dengan 7 poin. Sementara, Persesa berada di peringkat ke 2 dengan 10 poin. Laga selanjutnya Deltras akan melakoni laga tandang berat menghadapi pemuncak klasemen sementara Perseba Bangkalan besok rabu (18/4) di stadion Gelora Bangkalan. (*)

0 komentar:

Posting Komentar