Friday, May 25, 2018

Pelatih Fisik Deltras Menekankan Speed dan Power Pemain

Jaga Fisik : Arif Ariyanto (kiri) saat latihan rutin di bulan puasa [foto : M.Ainul]

DELTACYBER - Sudah lima hari Delta Putra Sidoarjo memulai latihan rutinnya di bulan puasa kali ini. Sejak hari senin lalu (21/5). Program latihan yang diberikan jajaran pelatih tim, guna menjaga kondisi kebugaran Arif Ariyanto dkk disaat jeda kompetisi saat ini, apalagi di bulan ramadhan.

Pelatih fisik The Lobster, Nosa Ilvan Gilis mengungkapkan bahwa pemain diberikan porsi latihan di lapangan rumput seperti biasa juga di lapangan futsal. "Untuk latihan di lapangan futsal. Kami menekankan speed akselerasi serta power." ungkap mantan pelatih fisik tim Persinga Ngawi ini.

Ia menambahkan, rangkaian program fisik tersebut berguna meningkatkan speed agility punggawa Deltras. "Apabila latihan di lapangan seperti biasa, kami lebih memberikan arahan taktik. Dan untuk menilai rangkaian program latihan tim, penilaiannya di laga ujicoba. Jadi kami tahu, fisik para pemain selama latihan di bulan puasa ini nanti." ujar Nosa.

Selama diliburkan seminggu sebelum mengikuti program latihan tersebut, pemain bahkan sudah diberikan program khusus untuk menjaga kondisi fisiknya saat berada di rumah masing-masing. (*)


0 komentar:

Post a Comment