Monday, May 28, 2018

Piala AFF U-19 2018 Digelar di Jatim Semua, GDS Siap Ulang Kejayaan


DELTACYBER - Stadion Gelora Delta Sidoarjo siap mengulang kembali memori indah gelaran Piala AFF U-19 pada tahun 2013 silam, saat Evan Dimas cs berhasil mengangkat piala AFF U-19 untuk pertama kalinya. Homebase Deltras Sidoarjo ini menjadi saksi bisu kala itu. Kini, Piala AFF U-19 2018 Indonesia menjadi tuan rumah kembali. Dan Gelora Delta ditunjuk menjadi venue gelaran tersebut.

Sebelumnya, stadion Gelora Delta menjadi venue partner bersama venue utama Piala AFF U-19 stadion Pakansari Bogor. Rencana awal, Pakansari menjadi venue utama untuk grup A yang berisikan tuan rumah timnas Indonesia bersama calon lawannya Thailand, Vietnam, Singapura, Laos, dan Filipina. Sedangkan Gelora Delta tuan rumah untuk grup B yang dihuni oleh Malaysia, Myanmar, Timor Leste, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Namun, kabar terbaru dari PSSI pusat. Asprov PSSI Jawa Timur mendapa mandat untuk menjadi tuan rumah utama Piala AFF U-19. Dikarenakan stadion Pakansari Bogor termasuk stadion yang fokus menggelar even internasional yang lebih besar, yakni Asian Games. Apalagi, Asprov PSSI Jawa Timur bisa dibilang berpengalaman menangani Piala AFF U-19 di Sidoarjo.

“Kita mendapat pelimpahan dari PSSI pusat untuk menggelar semua pertandingan Piala AFF U-19. Tapi itu tergantung dari hasil verifikasi yang dilakukan PSSI pada dua stadion yang akan dijadikan venue pertandingan,” tutur Amir Burhanuddin, Sekretaris Asprov PSSI Jatim usai acara manager meeting Piala Soeratin U17 Jatim di Hotel Cendana, Surabaya, Senin petang (28/5/2018), dikutip dari pssijatim.com. (*)

1 comment: