Thursday, June 28, 2018

Fakhri Husaini Manfaatkan Piala AFF U16 Sebagai Ajang Pra Musim Sebelum ke Piala AFC U16

Fokus : Timnas U16 saat berlatih di stadion Jenggolo [foto : M.Ainul]

DELTACYBER - Skuad Garuda Muda U-16 asuhan pelatih kepala Fakhri Husaini sudah menjalani 7 hari TC di kota Delta Sidoarjo. 27 Pemain berlatih keras serta konsentrasi penuh mempersiapkan segalanya di turnamen paling dekat akhir bulan juli ini, Piala AFF U16 yang juga bakal digelar di Sidoarjo, stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Saat ditanya soal apakah pemain-pemain muda Timnas U16 terbebani dengan main di kandang sendiri dalam Piala AFF U16 mengenai target juara. Fakhri menampik, bahwa timnya ingin memanfaatkan Piala AFF U16 ini sebagai ajang pramusim.

"Untuk masalah apakah anak-anak terbebani untuk bisa juara di Piala AFF U16 di kandang sendiri ini juga menjadi persoalan buat saya. Tetapi jujur saja, target kami ini sebenarnya di ajang Piala AFC U16." ungkap Fakhri Husaini.

"Piala AFF U16 akhir juli ini, akan menjadi ajang pra musim tim kami sebelum terjun ke Piala AFC." katanya.

Fakhri menekankan, para pemain mudanya tak seharusnya memikul beban untuk dapat meraih gelar juara. "Tetapi idealnya untuk pemain usia muda. Beban itu bukan berada di pundak mereka, nasib sepakbola bangsa ini bukan di pundak anak-anak ini, ada pada tim senior." imbuh Fakhri.

Justru sukses tim pelatih kami, adalah seberapa banyak kami dapat menyumbangkan pemain-pemain berbakat ke tim senior nantinya. Untuk jenjang yang akan datang. Itu menjadi ukuran suksesnya, bukan target juara. (*)

0 komentar:

Post a Comment