Wednesday, June 27, 2018

Fakhri Husaini Sebut Jenggolo dan Gelora Delta Memiliki Kualitas Lapangan Bagus

Timnas U16 dalam latihan pagi di stadion Jenggolo [foto : M.Ainul]

DELTACYBER - Sebanyak 27 pemain Timnas U16 asuhan pelatih kepala Fakhri Husaini sudah berlatih serius sejak tanggal 21 juni kemarin di kota Delta, Sidoarjo. Mereka datang lebih awal di Sidoarjo untuk TC persiapan Piala AFF U16 yang bakal digelar akhir bulan juli mendatang di Sidoarjo.

Tampak, semua pemain Garuda Muda fokus mengikuti arahan jajaran pelatih dalam sesi latihan. Stadion Jenggolo dan stadion Gelora Delta Sidoarjo, dua lapangan tersebut menjadi tempat latihan Timnas U16 selama TC di Sidoarjo. Dua lapangan yang hampir sama memiliki kualitas rumput yang cukup bagus. Lapangan Jenggolo bahkan sudah sering menjadi lapangan latihan baik timnas U19 maupun sekelas timnas senior, kala berlatih di Jawa Timur.

Fakhri Husaini, head coach Timnas U16 menyebut, untuk ukuran lapangan standart di Indonesia dua lapangan yang dimiliki Sidoarjo tersebut salah satu lapangan bagus. "Lapangan Jenggolo dan Gelora Delta termasuk lapangan yang bagus di Indonesia. Karena tidak semua daerah memiliki lapangan sebagus ini." ujar Fakhri Husaini.

"Kemarin kami latihan di Jenggolo, dan juga latihan di Gelora Delta. Menurut saya, kebangetan apabila tidak banyak pemain nasional yang lahir di Sidoarjo." ungkapnya.

Fakhri menambahkan, kualitas rumput lapangan Jenggolo dan Gelora Delta yang sudah dirawat dengan baik selama ini, harus benar-benar dimanfaatkan semua pihak sepakbola untuk melahirkan pemain-pemain jempolan untuk Timnas nantinya.

"Persoalannya, lapangan sebagus ini harus benar-benar dimanfaatkan oleh ssb maupun akademi yang ada. Kalau akademi sepakbola usia dini latihan dilapangan bagus seperti ini, mereka bisa memiliki masa depan yang bagus nanti." imbuh Fakhri.

Lapangan bagus, menjadi salah satu syarat utama melatih pemain usia dini. Mau latihan apa saja di lapangan ini bisa, coaching poinnya itu sudah masuk. (*)

0 komentar:

Post a Comment