Sunday, July 8, 2018

Badai Cedera Menghantui Timnas U19

Todd Rivaldo (tengah) masih harus mendapat perawatan di siku tangan kananya saat laga melawan Vietnam [foto : Facry]

Badai cedera menghantui Indonesia muda yang terus melaju ke partai semifinal nanti. Beberapa pilar Garuda Nusantara kini sedang dibekap cedera. Seperti Saddil Ramdani, Todd Rivaldo, Rifad Marasabessy, dan Feby Eka.

Di dua laga terakhir Indonesia yang sangat menguras tenaga para pemain yakni kala meladeni perlawanan ketat Filipina (5/7) dan kemarin malam (7/7) menghadapi Vietnam. Saddil Ramdani, Todd Rivaldo dan Rifad Marasabessy mendapat cedera di pertandingan melawan Filipina. Yang berimbas mereka harus duduk di bangku cadangan di laga versus Vietnam.

Feby Eka sendiri yang dimainkan inti di laga melawan Vietnam akhirnya harus ditandu keluar di menit ke-65 digantikan M.Rafli Mursalim karena beberapa kali benturan dengan lawan.

Di sesi konferensi pers usai melawan Vietnam, pelatih kepala Indra Sjafri mendapat banyak pelajaran berharga di pertandingan seketat itu.

"Kita juga banyak mendapat pelajaran di pertandingan tadi (kemarin), apalagi kami bermain dengan 3/4 pemain yang mengalami cedera kami paksakan bermain. " ujar Indra.

Indra juga mengkonfirmasi Saddil Ramdani belum bisa dimainkan untuk pertandingan melawan Thailand besok senin malam (9/7). Pasalnya, memar di punggung bagian belakang Saddil harus mendapat perawatan lebih lanjut.

"Ada beberapa pemain yang cedera, seperti Saddil yang masih belum pulih sampai tanggal 12 akan tetap saya istirahatkan." imbuhnya.

Sementara Todd Rivaldo Ferre yang sejauh ini sudah mencetak 2 gol itu mengaku kondisi siku tangan kanannya yang sempat mengalami sedikit memar saat Indonesia kontra Filipina kemarin (5/7) sudah mulai baik. "Kondisi saya sudah baikan. Mulai fit lagi." ujarnya. (m.ainul budi)

0 komentar:

Post a Comment