Sunday, July 15, 2018

Come Back Dramatis Antarkan Malaysia Mengunci Gelar Juara Piala AFF U-19 2018

Juara : Malaysia U-19 Kampiun Piala AFF U-19 2018 [foto : M.Ainul]

Pertandingan sengit saling berbalasan gol tersaji di partai final Piala AFF U-19 kemarin sabtu malam (14/7) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Harimau Malaya julukan tim Nasional Malaysia keluar sebagai kampiun setelah mengalahkan lawannya Myanmar dengan skor tipis 4-3 (2-3).

Dua tim yang sama-sama ingin menasbihkan juara untuk pertama kalinya di ajang ini. Bermain terbuka sejak menit awal. Malaysia unggul cepat 1-0 di menit ketiga melalui gol Muhammad Faiz. Tim besutan Bojan Hodak itu bahkan menggandakan keunggulan di menit ke-18 kali ini oleh Nik Akif Syahrian. Tertinggal dengan defisit dua gol, Myanmar tak patah arang. Menit-24 Myanmar memperkecil kedudukan 2-1 dari gol Win Naing Tun.

Dua menit berselang, Myanmar berhasil menyamakan skor 2-2 melalui sepakan Myat Kaung Khant. Bahkan Myanmar mampu membalikkan keadaan menjadi 2-3
di menit akhir babak pertama melalui gol Myat Kaung Khant.

Berhasil mengubah keadaan, Myanmar justru sedikit mengendurkan serangan di babak kedua. Malaysia yang tertinggal terus menekan lini belakang lawan.
Akhirnya di menit-73 Shivan Pillay Asokan dapat menyamakan skor 3-3. Tiga menit injury time babak kedua, drama itu terjadi. Myanmar yang lengah dan kehilangan fokus dimanfaatkan Malaysia untuk mengunci kemenangan dengan golnya keempat dari Nik Akif Syahiran.

Harimau Malaya come back dramatis di final. Kemenangan 4-3 menobatkan mereka menjadi kampiun turnamen ini. Usai pertandingan pelatih Malaysia Bojan Hodak mengaku sangat senang dengan penampilan anak asuhnya. Ia juga sempat menyayangkan dua gol lawan di babak pertama akibat kesalahan pemainnya.

"Babak kedua saya katakan kepada pemain untuk tetap bermain tenang karena lawan sudah pasti kelelahan. Saya lakukan tiga pergantian pemain dan mereka melakukan tugasnya dengan baik," ucapnya.

Pelatih asal Kroasia ini memuji penampilan kedua tim di laga kemarin. Yang berjalan menghibur penonton dengan berbalas gol.  "Gelar juara ini berkat kerja keras tim. Saya juga berharap tim ini dapat memberi kejutan lagi di Piala AFC," imbuh Bojan. (m.ainulbudi)

0 komentar:

Post a Comment