Friday, July 13, 2018

Egy Maulana dan Saddil Ramdani Diragukan Tampil

Dokter Timnas U19 (kanan) Ifran Akhmad Saat memberi pijatan di kaki Riyandi [foto : M.Ainul]

Pertandingan yang melelahkan kontra Malaysia di semifinal Piala AFF U-19 kemarin (12/7) membuat beberapa pilar Indonesia harus menepi mendapat perawatan dan terpaksa diganti.  Tiga pemain yang cukup mendapat perawatan serius kemarin ialah Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani dan kiper M. Riyandi. Ifran Akhmad selaku dokter tim Indonesia seusai latihan ringan sore tadi (13/7) di Lapangan Futsal, mengatakan kondisi mereka akan dilihat semua lagi besok.

"Saddil mengalami sedikit masalah pada punggung kakinya, jadi sedikit bengkak. Mereka bertiga akan kami evaluasi besok, untuk dapat dimainkan atau tidaknya," ujarnya.

M. Riyandi tidak mengalami cedera yang serius. Baru sehari juga penyembuhannya jadi progresnya bakal dipantau lagi oleh tim dokter. Sementara Egy yang terlihat cukup parah di laga kemarin diakui oleh Ifran ia mengalami kelelahan.

"Egy memang sedikit jet lag kemarin, dia mengalami perbedaan cuaca Polandia dengan Indonesia. Pasti berpengaruh dengan ototnya. Ketika oksigen berkurang ototnya otomatis mengalami cepat kelelahan," ucap Ifran kepada awak media.

Egy digantikan oleh Hanis dipenghujung babak kedua bukan karena benturan, ia memang benar-benar masih kecapekan dan perlu adaptasi kembali dengan cuaca di Indonesia, setelah ia sudah agak lama di Polandia.

"Selama dia mampu melanjutkan pertandingan saya rasa tidak ada masalah untuk tetap bermain, Egy sendiri yang mengatakan masih bisa melanjutkan," bebernya.

Dengan kondisi yang belum fit seperti ini, Ifran bakal melihat bagaimana perkembangan terbaru si pemain di hari H pertandingan besok.  Peluang dimainkan Egy tersebut tetap ada. Tetapi semua tergantung keputusan pelatih, seperti dimainkan sejak awal atau dari bangku cadangan dan menit bermainnya berapa lama.

Ifran menambahkan untuk Saddil peluang diturunkan kembali sepertinya belum bisa. Ia memastikan kondisi cedera Saddil bakal mendapatkan perhatian lebih lanjut.

"Kalau Saddil kemungkinan bermainnya agak kecil, karena cedera di punggung kakinya masih bengkak jadi agak sulit melakukan beberapa gerakan," imbuhnya. (m.ainul budi)

0 komentar:

Post a Comment