Saturday, July 28, 2018

Fakhri Husaini : Anak-anak Sangat Antusias Untuk Piala AFF U-16

Fakhri Husaini : di sesi latihan Timnas U16 [foto : M.Ainul]

DELTACYBER - Perjalanan Garuda Asia julukan Timnas U-16 di turnamen Piala AFF U-16 kali ini bakal dimulai dalam laga perdanan nanti malam (29/7) melawan Filipina di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, kick off pukul 19.00 Wib.

Persiapan yang dilakukan Timnas muda sendiri terbilang cukup panjang. Tim besutan pelatih kepala Fakhri Husaini tersebut bahkan sudah memulai TC (Pemusatan Latihan) di Sidoarjo sejak tanggal 20 Juni lalu. Juga menggelar beberapa ujicoba melawan tim lokal, dan sempat menjajal Timnas Malaysia dan tim lokal U17 Malaysia di negeri Jiran beberapa waktu lalu.

Evaluasi jelas sudah dilakukan Fakhri. 27 Pemain yang sempat mengikuti TC, akhirnya dipangkas menjadi 23 pemain yang sudah didaftarkan untuk Piala AFF ini. Dalam sesi konferensi pers di Hotel Java Paragon kemarin sabtu siang (28/7) Fakhri menyebut bahwa timnya semangat memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

"Kami datang dengan motivasi tinggi. Anak-anak juga sangat antusias menyongsong turnamen ini. Persiapan sudah kami lakukan selama empat pekan di Sidoarjo." ungkap Fakhri.

Pelatih berkepala pelontos tersebut juga meminta para pemain mudanya untuk tampil lepas dan tanpa beban serta selalu menghormati semua lawan. Sementara di kubu lawan Indonesia nanti malam, Filipina. Pelatih kepalanya Reiji Hirata tetap bakal memberikan perlawanan berarti kepada Indonesia.

"Kami tahu Indonesia tim kuat, mereka juga didukung oleh suporternya. Tim kami sudah siap untuk itu. Kami coba berikan yang terbaik saat lawan Indonesia nanti,” ujarnya. (*)

0 komentar:

Post a Comment