Saturday, July 21, 2018

Galih Maulana : Tak Ada Kata Remehkan Lawan

Selalu Siap : Galih Maulana Basri menggiring bola [foto : M.Ainul]

DELTACYBER - Salah satu faktor susahnya tim lawan menjebol gawang Deltras Sidoarjo selama 9 laga terakhir, yakni benteng kokoh lini belakang The Lobster yang selalu bermain disiplin serta rapi menjaga gawang Bagus Prasetyo tetap aman. Di sisi lain juga, penampilan Bagus juga diacungi jempol dengan tetap menjaga performa apiknya sampai 9 pertandingan.

Salah satu bek muda The Lobtser asal Gresik, yakni Galih Maulana Basri selalu menempati posisi starting line up baik di putaran pertama saat pelatih kepala Hanafi maupun di putaran kedua dengan head coach Adi Putra Setiawan. Permainannya yang tenang berposisi sebagai stopper berduet dengan Akmal Fakhri membuat mantan pemain Persegres Gresik U-19 tahun lalu ini menjadi salah satu stopper andalan The Lobster musim ini.

Namun, pada pertandingan kemarin rabu sore (18/7) kala Deltras kontra Perseba Bangkalan di Stadion Gelora Delta. Galih Maulana justru digeser menjadi bek kiri. Posisi yang biasanya diperankan oleh Rifqi Rivaldi.

Penampilannya tak terlalu jelek. Bahkan ia menyumbang satu assist yang berbuah gol kedua Rezky Renaldi di menit ke-59. Dalam pertandingan besok (22/7) menghadapi tuan rumah Surabaya Muda, teka teki Galih untuk kembali dimainkan sebagai full bek kiri masih tanda tanya. Namun, pemain kelahiran 4 Juli 1998 ini mengaku selalu siap walau bermain lagi sebagai bek kiri.

"Saya selalu siap dan bermain semaksimal mungkin, karena pelatih sudah memberi kepecayaan kepada saya. Apapun posisinya ya dibikin enjoy saja," ungkapnya.

Melawan Surabaya Muda di laga tandang. Galih menekankan tak ingin meremehkan lawannya tersebut. Meskipun Surabaya Muda kini berada di peringkat ke 9 dengan hanya mengumpulkan 9 poin. Peluang untuk lolos ke-16 besar bagi SM (Surabaya Muda) pun sudah tidak mungkin lagi.

"Tidak ada kata meremehkan lawan, karena semua lawan itu berat. Tinggal kami saja untuk dapat menjalankan intruksi pelatih dengan baik agar meraih hasil yang baik juga," imbuh Galih. (*)

0 komentar:

Post a Comment