Tuesday, July 3, 2018

Garuda Nusantara Hempaskan Singapura 4-0

Menang Lagi : Witan Sulaiman (kiri) dibayangi pemain Singapura [foto : Romario Pardosi]

DELTACYBER - Kemenangan kedua didapat tim Nasional Indonesia dalam lanjutan babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 kemarin selasa malam (3/7) kala Garuda Nusantara sebutan Timnas U-19 menaklukkan Singapura dengan skor telak 4-0 (1-0) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Kini tim besutan pelatih kepala Indra Sjafri tersebut berhasil meraih puncak klasemen sementara dengan raihan 6 poin dari dua laga.

Di babak pertama Indonesia sebenarnya memiliki begitu banyak peluang emas. Penyelesaian akhir masih menjadi kendala bagi Witan Sulaiman di 15 menit awal pertandingan. Baru menit ke-20 M. Rafli berhasil mengoyak gawang Singapura yang dijaga kiper Nurshafiq. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, serangan Indonesia lebih gencar ke pertahanan Singapura. Hasilnya tak tanggung-tanggung tiga gol tambahan dicetak Indonesia. Gol kedua M. Rafli menit-61, Saddil Ramdani menit ke-71 dan gol penutup dari Todd Rivaldo menit ke-80 mengunci kemenangan Indonesia malam itu atas Singapura.

"Secara pakem permainan kami tidak berubah dari pertandingan melawan Laos (1/7). Saya senang dengan pemain di laga pertama dan kedua ini." ujar Indra Sjafri dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan kemarin. (*)

0 komentar:

Post a Comment