Monday, July 16, 2018

Gol Tunggal Renaldy Bawa Deltras Menang Atas Persesa

Menang Lagi : Rezky Renaldy pemain Deltras dibayangi pemain Persesa [foto : M.Ainul]

DELTACYBER - Satu-satunya tim yang dapat mencuri poin di Stadion Gelora Delta Sidoarjo di putaran pertama fase Grup A Liga 3 Jawa Timur kemarin, ialah Persesa Sampang. Tim yang sampai saat ini berada di puncak klasemen grup sementara, di putaran pertama lalu mampu menahan imbang Deltras 0-0. Padahal, The Lobster sendiri selalu sukses mengamankan tiga angka baik kandang maupun tandang di putaran pertama.

Mengusung target 'revans' kala berjumpa Persesa di putaran kedua laga minggu sore kemarin (15/7) di Stadion R. Soenarto Pamekasan. Deltras berhasil mempecundangi Persesa 0-1 (0-1). Persesa Sampang yang bertindak sebagai tuan rumah harus menjamu Deltras di Pamekasan, karena ada beberapa kendalan non teknis pertandingan tidak bisa digelar di Stadion Ratu Pamelingan Pamekasan yang menjadi homebase Persesa.

Bermain dengan kekuatan penuh, The Lobster sempat kesulitan dengan kondisi lapangan yang gersang dan tidak rata. Permainan umpan-umpan panjang kerap disajikan kedua tim. Namun, tim tamu dapat unggul di menit awal. Tendangan Rezky Renaldy di menit ke-14 membuat Deltras unggul 0-1. Tertinggal gol cepat, Persesa mencoba menyerang, sementara Deltras yang sudah unggul dapat memainkan tempo pertandingan dan sesekali keluar menyerang.

Beberapa kali peluang didapat Wimba Sutan Fanosa belum bisa menggandakan skor. Akhirnya Wimba ditarik keluar di pertengahan babak kedua digantikan Guntur Agung. Peluang yang didapat Guntur pun juga belum bisa menambah gol Deltras. Kemenangan tipis 0-1 Deltras atas Persesa mencatatkan kemenangan kedua The Lobster di putaran kedua kali ini. Sebelumnya Deltras berhasil mencuri tiga angka di kandang Maestro Parabola (4/7).

Namun, pelatih kepala Deltras Adi Putra Setiawan menyayangkan beberapa peluang yang didapat pemainnya tidak bisa menambah gol. Penyelesaian akhir masih menjadi kendala lini depannya.
"Alhamdulilah kami menang satu kosong. Kami bisa mencuri gol di menit-menit awal, kami sebenarnya mempunyai beberapa peluang, sayang finishing masih menjadi kendala," ucapnya.

Ia menambahkan seharusnya di babak pertama ada 3 sampai 4 peluang yang harusnya bisa menjadi gol. Tapi terbuang percuma. Penampilan anak asuhnya di babak kedua pun juga dinilai masih banyak kekurangan.

"Kalau fokus bertahan kami bermain bagus hari ini. Tetapi begitu membangun serangan balik, entah itu faktor lapangan yang kurang rata, yang jelas kami selalu kehilangan peluang," imbuhnya. (ainulbudi)

0 komentar:

Post a Comment