Friday, July 13, 2018

Jelang Revans Lawan Thailand, Timnas U19 Malah Latihan di Lapangan Futsal

Enjoy : Egy Maulana Vikri (tengah) di sesi latihan rutin sore tadi (13/7) [foto : M.Ainul]

Jelang pertandingan peringkat ketiga besok sabtu sore (14/7) berhadapan dengan Thailand di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pukul 15.30 Wib. Skut Garuda Nusantara malah memilih berlatih rutin di Lapangan Futsal, yang jaraknya tak jauh dari Hotel mereka menginap.

Pelatih kepala Indonesia memilih berlatih di Lapangan futsal bukan tanpa alasan. Indra ingin para pemainnya sedikit berlatih enjoy dengan suasana yang cair, baik official, jajaran pelatih, dan para pemain.

"Ya karena pertandingan melawan Malaysia kemarin (12/7) sangat melelahkan para pemain. Jadi sedikit enjoy dan rileks kita ajak bermain di lapangan futsal yang sedikit adem," ujar Indra.
Mengenai persiapan bersua kembali dengan tim Gajah Putih julukan tim Nasional Thailand. Indra mengaku tetap optimis dengan punggawanya bermain fight di setiap laga.

"Di setiap pertandingan ya harus yakin dan harus ambil manfaatnya. Besok lawan Thailand kita harus revans," ucapnya.

Saat ditanya apakah kekalahan dramatis atas Malaysia masih mempengaruhi mental bertanding Nurhidayat dkk di laga besok. Indra dan tim pelatih sudah membangkitkan dan memompa kembali semangat mereka.

"Tidak ada masalah untuk mental dan psikis pemain. Membangkitkan mental pemain ya termasuk mengajak mereka lebih rileks dan enjoy. Kita juga tadi pagi sudah bicara kepada mereka untuk melupakan hasil kemarin," tutup Indra. (m.ainul budi)

0 komentar:

Post a Comment