Media Online Deltras-Deltamania

www.deltamania-cyber.com

Long Life Deltamania

Jaga Selalu Keutuhan Keluarga Besar Ini Kawan !

Ini Dia Regulasi Liga 3 2018

Regulasi Liga 3 Jawa Timur 2018

Friday, February 9, 2018

Siap Kembali Merahkan Gelora Delta, Deltamania Wajib Tertib

Wajib Jaga Rumah Sendiri : Deltamania [foto : M.Ainul]
DELTACYBER - Rangkaian agenda ulang tahun Deltamania yang ke 17 tahun 16 februari besok, salah satunya adalah menggelar pertandingan ujicoba The Lobser menghadapi salah satu tim Liga 1, yakni Barito Putera besok minggu sore (11/2) di stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Barito Putera yang juga sedang TC di Batu Malang, mensetujui laga ujicoba tersebut melawan Deltras di Sidoarjo. Apalagi kedua tim sama-sama mempersiapkan skuadnya jelang bergulirnya kompetisi resmi, Deltras di Liga 3 dan Barito Putra di Liga 1.

Pertandingan ujicoba besok, diprediksi bakal diramaikan oleh suporter setia Deltras, Deltamania yang tak sabar ingin mengawal serta mendukung The Lobster di kandang sendiri. Namun, ada beberapa hal yang wajib dipatuhi oleh rekan-rekan Deltamania untuk laga ujicoba besok dan untuk laga-laga Deltras baik di kandang maupun tandang.

Himbauan Deltamania untuk tertib di jalan raya agar tak menganggu pengguna jalan lainnya saat berkonvoi menjadi hal penting. Untuk tidak menggunakan seluruh lajur jalan dan tidak mengibaskan syal, bendera, atau menyalakan petasan saat konvoi.

Tidak mencoret-coret fasilitis stadion Gelora Delta Sidoarjo. Apalagi, stadion kebanggaan warga Sidoarjo tersebut usai direnovasi, yakni perawatan rumput lapangan, mengecat tembok-tembok stadion serta tribun, dan mengganti tiang papan skor. Selain itu, Deltamania diharapkan tidak menyalakan petasan dan sinar laser saat pertandingan berlangsun juga untuk tidak turun di area lapangan seusai pertandingan. (*)

Jajal Deltras di Gelora Delta, Jadi Rangkaian TC Barito Putera di Batu

Ujicoba : Pemain Barito (kiri) saat melawan Malang United [foto : Alif Hidayatullah/Barito Official]
DELTACYBER - Laskar Antasari julukan Barito Putera usai keikutsertaannya di turnamen pra musim Piala Presiden 2018, Barito Putrera langsung menggelar training camp sejak beberapa hari yang lalu di komplek Kusuma Agro Wisata Batu, Malang. Tim besutan pelatih kepala Jaksen F Tiago tersebut, bahkan sudah mengadakan laga ujicoba menghadapi tim lokal malang, Malang United (7/2) di lapangan agrokusuma Batu.

Skuad kebanggaan warga Banjarmasin tersebut berhasil menang telak 4-1 melalui gol Dona Syahputera, Feri, Douglas Packer, dan Patrick Da Silva. TC di Batu, Barito membawa pemain-pemain pilarnya yang memang disiapkan untuk kompetisi resmi Liga 1 mendatang macam punggawa timnas Rizky Pora, Gavin Kwan, Hansamu Yama, legiun asing Patrick Da Silva, Douglas Packer, pemain kawakan seperti Samsul Arif, T.A Musafri, kiper Dian Agus Prasetya, Bijahil Calwa dan pemain-pemain muda Paolo Sitanggang, Dona Syahputra.

Setelah berujicoba menghadapi Malang United yang notabennya juga akan berlaga di Liga 3 mendatang, besok minggu sore (11/2) Samsul Arif dkk kembali uji tanding melawan The Lobster di stadion Gelora Delta Sidoarjo kick off pukul 15.15 wib. Baik Barito Putera dan Deltras Sidoarjo sama-sama sedang mempersiapkan tim sebelum kompetisi resmi digulirkan.

Deltras Sidoarjo di laga besok dipastikan bakal memainkan Arif Ariyanto salah satu pemain senior. Selain itu, kubu Deltras akan memannfaatkan laga ujicoba tersebut untuk sebagai menyeleksi pemain muda, dan beberapa pemain senior lainnya. (*)

Arif Ariyanto Siap Bela Deltras Hadapi Barito Putera di Laga Ujicoba

Arif Ariyanto : saat latihan bersama Deltras [foto : M.Ainul Budi]

DELTACYBER - Persiapan terus dikebut The Lobster julukan Delta Putra Sidoarjo sebelum turun di kompetisi resmi Liga 3 2018. Sejak bulan januari awal kemarin, Deltras sudah melakukan persiapan baik menyeleksi para pemain muda dan memilih siapa saja pemain senior yang bakal direkrut Deltras musim depan.

Salah satu pemain senior yang hampir pasti menjadi bagian Deltras adalah mantan pemain Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, dan Arema Indonesia yakni Arif Ariyanto. Pemain yang juga asli Sidoarjo itu, bahkan sudah bergabung bersama latihan tim Deltras Sidoarjo pertengahan januari lalu.

Nama Arif Ariyanto dikaitkan dengan The Lobster bukan hal baru. Sebelum kompetisi Liga 3 musim lalu, Arif Ariyanto bahkan sudah membela Deltras Sidoarjo di laga-laga ujicoba pre season dan turnamen segitiga di Pare, Kediri. Namun, sayang, di Liga 3 2017 keputusan Deltras Sidoarjo untuk tidak menggaet Arif Ariyanto dikarenakan regulasi batasan usia pemain senior yakni maksimal 30 tahun. Sedangkan usia Arif sudah menginjak 33
tahun.

Kini, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang siap diturunkan pada pertandingan ujicoba besok minggu (11/2) melawan salah satu kontestan Liga 1, laskar Antasari julukan Barito Putera di stadion Gelora Delta Sidoarjo, kick off pukul 15.15 wib.

Pengalaman Arif dikancah sepakbola nasional, diharapkan memberi permainan posifit bagi The Lobster dan juga kepada para punggawa muda Deltras. (*)