Media Online Deltras-Deltamania

www.deltamania-cyber.com

Long Life Deltamania

Jaga Selalu Keutuhan Keluarga Besar Ini Kawan !

Ini Dia Regulasi Liga 3 2018

Regulasi Liga 3 Jawa Timur 2018

Sunday, February 11, 2018

Jacksen F. Tiago Apresiasi Tekanan Suporter Kepada Timnya

Berikan dukungan lebih : Deltamania usai laga ujicoba kemarin [foto : M.Ainul]
DELTACYBER - Bermain menghadapi tim yang dua level diatasnya, Deltras Sidoarjo justru bermain ngotot dan memberikan presseure ketat kepada pemain-pemain Barito Putera di laga ujicoba kemarin (11/2). Samsul Arif dkk hanya mampu menang 0-2 dari The Lobster. Berkat gol dari Paolo Sitanggang menit ke 17 dan pemain asing Barito, Douglas Packer menit 47.

Kemenangan Barito Putera tersebut atas Deltras, bukanlah kemenangan mudah. Skuad Deltras yang masih ajang menyeleksi para pemain muda U23 memberikan perlawanan cukup keras.
Arif Ariyanto dkk juga beberapa kali mengancam gawang Barito. Gol Paolo Sitanggang di menit 17 tersebut kesalahan komunikasi antara Akmal Fakhri dengan kiper Deltras, juga gol Douglas Packer kelengahan menit awal babak kedua lini belakang di menit ke 47.

Pelatih kepala Jacksen F. Tiago memberikan apresiasinya terhadap laga ujicoba tersebut. "Saya mengapresiasi Deltras Sidoarjo dan Deltamania yang hadir di stadion. Atmosfer pertandingan yang terbentuk sudah layaknya laga kompetitif Liga 1, mulai dari tekanan suporter ke pemain kami hingga gaya permainan Deltras yang memberikan perlawanan keras," ujarnya, dikutip dari Jawa Pos.

Barito sendiri memainkan para pemain andalannya seperti Rizky Pora, Samsul Arif, Paolo Sitanggang, T.A Musafri, Douglas Packer, Hansamu Yama, dan Gavin Kwan. Deltras sendiri para pemain muda musim lalu macam Renaldy, Akmal Fakhri, Ardiansyah, Imam Bandaniji dan Setiawan juga masih diturunkan. Ada beberapa pemain senior seperti Nasirin kiper eks Perseru Serui, gelandang Arif Ariyanto, Rico Ardiansyah eks Persekabpas musim lalu, dan Sulton stopper eks Persibo Bojonegoro Liga 3 2017 kemarin. (*)

Meski Kalah, Deltras Berikan Perlawanan Keras Terhadap Barito Putera

Tampil Ngotot : Skuad Deltras di Laga Ujicoba kemarin sore (11/2) [foto : M.Ainul]

DELTACYBER - Pertandingan ujicoba dalam agenda ulang tahun Deltamania yang ke 17 tahun kemarin sore (11/2) di stadion Gelora Delta Sidoarjo kick off pukul 15.15 wib antara tuan rumah Deltras Sidoarjo menjamu tamunya asal Banjarmasin, yakni Barito Putera berakhir dengan kemenangan tim Liga 1 tersebut 0-2 atas tuan rumah Deltras Sidoarjo.

Meskipun bertajuk pertandingan uji tanding melawan tim Liga 1, skuad Deltras Sidoarjo tetap memberikan perlawanan berarti, apalagi dalam agenda ulang tahun suporter setianya Deltamania. Bermain dihadapan ribuan Deltamania yang sejak menit awal, permainan tim yang kini dibesut pelatih kepala Hanafi itu tampil ngeyel.

Pemain-pemain muda Deltras musim lalu macam Akmal Fakhri, Rezky Renaldi, dan Ardiansyah diturunkan sejak awal. Juga didukung beberapa pemain muda yang masih seleksi. Sedangkan Barito di babak pertama mereka memainkan eks timnas U19 Paolo Sitanggang sebagai kapten dan pemain senior T.A Musafri. Di babak pertama Barito hanya bisa mencuri satu gol di menit ke-17 dari Paolo Sitanggang setelah ada salah komunikasi antara Akmal Fakhri dengan kiper Deltras.

Babak kedua, baru Barito menurunkan skuad terbaiknya, Samsul Arif, Rizky Pora, Douglas Packer, Hansamu Yama, dimainkan semua oleh coach Jacksen F. Tiago. Menit 47 kelengahan lini belakang Deltras dimanfaatkan Douglas Packer untuk menjadi gol, 0-2. Namun, setelah itu perlawanan The Lobster menjadikan pelajaran tersendiri bagi Barito. Arif Ariyanto dkk memberi presseure ketat, dan tampil ngotot. Sampai peluit panjang wasit dibunyikan, Barito Putera harus bersusah payah menang dengan skor 0-2 dari tim yang berlaga di Liga 3 musim depan. (bid)