Media Online Deltras-Deltamania

www.deltamania-cyber.com

Long Life Deltamania

Jaga Selalu Keutuhan Keluarga Besar Ini Kawan !

Ini Dia Regulasi Liga 3 2018

Regulasi Liga 3 Jawa Timur 2018

Wednesday, February 14, 2018

Deltras Evaluasi Beberapa Lini Yang Masih Kurang


DELTACYBER - Setelah dua kali ujicoba terbuka menghadapi dua tim yang diatas level Deltras, yakni tim Liga 1 Barito Putera kemarin (11/2) dan tim Liga 2 Semeru FC (14/2), skuad The Lobster mendapatkan catatan eveluasi di beberapa lini.

Pelatih kepala Hanafi, menyoroti dua lini yang dianggapnya masih perlu perbaikan kedepan. "Evaluasi dari pertandingan ujicoba tadi (kemarin) melawan Semeru FC, ada di posisi penjaga gawang dan striker." ungkapnya kepada wartawan, seusai laga versus Semeru FC  (14/2).

Di posisi penjaga gawang, Deltras mencoba menurunkan beberapa pemain muda seleksinya bergantian di babak pertama dan babak kedua. Sedangkan di lini serang, juga begitu, belum adanya striker yang haus gol menjadi kendala Deltras. Apalagi, belum adanya pemain senior membuat lini depan Deltras masih belum tajam.

Hanafi, saat ditanya soal rencana laga ujicoba kedepan, kemungkinan ada tawaran ujicoba lagi dari tim yang levelnya kembali diatas Deltras. Dan mantan pelatih Perseru Serui itu, masih memantau semua para pemainnya di pertandingan ujicoba nanti. (*)

The Lobster Tahan Imbang Semeru FC 1-1

Imbang : Pemain Deltras Sebelum Laga vs Semeru FC kemarin (14/2) [foto : M.Ainul]

DELTACYBER - Rangkaian agenda ujicoba Delta Putra Sidoarjo kemarin sore (14/2) melawat ke kandang salah satu kontestan Liga 2, yakni Semeru FC di stadion Semeru Lumajang berakhir dengan skor sama kuat 1-1. The Lobster julukan Deltras Sidoarjo mampu menahan imbang Semeru FC di kandangnya.

Bermain dengan para pemain muda yang rata-rata berusia U-23 tanpa membawa pemain senior macam Arif Ariyanto, Deltras tetap tampil ngotot sejak menit awal. Gelandang muda Ivan Ramadhan yang ditunjuk sebagai kapten cukup bagus mengkordinir rekan-rekannya di babak pertama. Beberapa peluang Semeru FC melalui striker Yogi Novrian masih belum berbuah gol, babak pertama berakhir 0-0.

Di babak kedua, Semeru FC mencoba terus menekan Deltras, pemain senior Reza Mustofa dimasukkan oleh pelatih Semeru FC Putut Widjanarko. Hasilnya, tuan rumah membuka skor di menit ke-53 dari Reza Mustofa, 1-0 Semeru unggul.

Deltras yang hampir semua mengganti pemainnya di babak kedua, masih menampilkan permainan ngotot dan ngeyel walau menghadapi tim satu level diatas mereka. Alhasil, serangan balik dari pemain muda Niko Ade Fernanda, mengoyak jala kiper Semeru, tendangan Niko dari luar kotak pinalti menyamakan kedudukan 1-1 di menit ke-85.

Di sisa menit yang ada Semeru FC mencoba terus menekan lini belakang Deltras, sampai peluit panjang dibunyikan wasit, skor seri 1-1 bertahan hingga usai. Seusai pertandingan, pelatih kepala Deltras, Hanafi mengatakan mengapresiasi semangat pemainnya.
"Semangat anak-anak di laga tadi (kemarin) sangat luar biasa. Ini menjadi modal kami untuk mengikuti kompetisi Liga 3 mendatang." ungkapnya.

Sementara di kubu Semeru FC, pelatih Putut Widjanarko tak melihat hasil akhir laga ujicoba. Ia mengevaluasi kelemahan di beberapa lini. "Sebenarnya organisasi permainan masih kurang, mulai dari pertahanan, lini tengah dan penyelesaian akhir dari striker masih kurang bagus." ujar Putut. (*)