Media Online Deltras-Deltamania

www.deltamania-cyber.com

Long Life Deltamania

Jaga Selalu Keutuhan Keluarga Besar Ini Kawan !

Ini Dia Regulasi Liga 3 2018

Regulasi Liga 3 Jawa Timur 2018

Tuesday, February 20, 2018

Asprov Jatim Gelar Workshop Besok (22/2)


DELTACYBER - Kompetisi amatir Liga 3 2018 sebentar lagi bakal digulirkan. Wacana mengenai regulasi yang sudah beredar beberapa hari kemarin, tampaknya akan segera diumumkan oleh PSSI dalam waktu dekat. Asprov PSSI Jawa Timur sendiri sudah mendapat regulasi resmi dari PSSI pusat, dan bakal memberikan workshop kepada tim-tim Liga 3 Jawa Timur.

"Kami baru mendapat regulasi dari pusat tadi pagi (kemarin). Rencananya, kami mengundang seluruh tim peserta Liga 3 beserta Askot (Asosiasi PSSI Kota), dan Askab (Asosiasi PSSI Kabupaten)," ujar Amir Burhanuddin, dikutip dari Jawa Pos.
Terkait workshop tersebut, sekretaris Deltras Sidoarjo, Agustina Kris Purwanto membenarkan. "Ya kami diundang untuk mengikuti workshop Liga 3 2018 besok kamis (22/2) oleh Asprov PSSI Jawa Timur." ujarnya.

Liga 3 2018 sendiri bakal diputar pada bulan Apri mendatang, dengan melalui 3 tahap. Yakni putaran provinsi pada bulan april, putaran regional bulan agustus dan putaran nasional juga bulan agustus. Di Liga 3 Jawa Timur sendiri, kini sudah 56 tim yang dipastikan mendaftar turut serta.

Mengenai regulasi sebelumnya yang beredar akan batasan usia pemain muda, yakni U23 kelahiran tahun 1996 dan setelahnya. Pelatih kepala The Lobster, Hanafi mengaku setuju akan hal tersebut. "Jika lebih banyak pemain senior di lapangan, akan sedikit sulit. Pemain yang sudah senior sering kali bermain dengan cara mereka sendiri tanpa memperhatikan intruksi dari pelatih," ungkap pelatih yang pernah menukangi Perseru Serui tersebut, dikutip dari Jawa Pos.

Hanafi juga menambahkan, tak ingin pola permainan yang diabentuk hilang begitu saja karena pemain tak menjalankan intruksinya di lapangan. Dan para pemain muda lebih mudah menyerap perintah dari pelatih di lapangan karena mereka dalam proses belajar menjadi pemain profesional kedepannya. (*)

Ivan Ramadhan Siap Bela Tim Kota Kelahirannya

Ivan Ramadhan : kanan (jersey hijau) [foto : M.Ainul]
DELTACYBER - Delta Putra Sidoarjo sudah menyeleksi para pemain muda dalam dua bulan terakhir. Hampir keseluruhan pemain muda The Lobster yang mengikuti seleksi berasal dari Sidoarjo sendiri. Bahkan, para pemain muda tersebut sudah memiliki jam terbang yang cukup, pengalaman bermain di klub luar kota Sidoarjo di Liga 2 atau Liga 3.

Seperti halnya gelandang asal desa Damarsih, kecamatan Buduran, kabupaten Sidoarjo ini. Ivan Ramadhan. Pemain kelahiran 27 januari1996 tersebut kini bergabung bersama The Lobster. Meskipun belum meneken kontrak bersama Deltras, tetapi hampir dipastikan tenaga Ivan akan membela Deltras untuk kompetisi Liga 3 2018, pasalnya manajemen Deltras sudah memagari Ivan Ramadhan agar menjadi bagian The Lobster.

Ivan Ramadhan sendiri dua musim kemarin membela Persekap Pasuruan di ISC B dan Liga 2 2017. Uniknya, meski ia arek Sidoarjo, Ivan belum pernah sama sekali membela klub di Sidoarjo. Tahun 2013 ia sudah bergabung bersama Persema Junior, 2014 bersama Laga FC, 2015 dengan Persema 1953 di Liga Nusantara.

Usianya yang cukup muda ditambah pengalamannya yang sudah bermain di Liga 2 bersama Persekap, membuat The Lobster ingin memulangkan Ivan Ramadhan ke kota Delta. Kesempatan tersebut, tak ingin disia-siakan Ivan yang juga berkeinginan membela tim kelahirannya.

"Saya dari kecil ya Deltamania. Dari jaman Babuaken di Deltras sampai ISL tahun 2011 saya masih menyempatkan lihat Deltras di Gelora Delta. Mungkin baru sekarang ada kesempatan bergabung di Deltras." ungkap Ivan kepada redaksi Deltacyber.

Bahkan di dua laga ujicoba terakhir Deltras, yakni melawan Barito Putera (11/2) dan Semeru FC (14/2) Ivan Ramadhan didapuk sebagai kapten. Meskipun di babak kedua saat menghadapi Barito, ia digantikan pemain senior Arif Ariyanto, begitu juga saat melawan Semeru FC ia ditarik keluar di pertengahan babak kedua karena tim pelatih ingin mencoba pemain lainnya.

Bersama Deltras, Ivan berharap mampu menampilkan permainan terbaiknya dan memberikan sebuah prestasi kepada tim kebanggaan Deltamania ini. "Semoga dapat membawa Deltras meraih prestasi lebih baik daripada musim sebelumnya, naik kasta ke Liga 2." imbuh pemain yang bernomor punggung 27 tersebut.

Asisten pelatih Deltras, Adi Putra Setiawan memberi komentarnya soal penampilan Ivan Ramadhan bersama Deltras. Setiawan mengatakan bahwa Ivan harus dapat menjadi kapten diusianya yang muda saat ini, dan mempersembahkan yang terbaik untuk kotanya, apalagi dia putra daerah. "Ivan selalu menyenangkan dalam bermain, dia selalu menikmati pertandingan & apa yang di instruksikan pelatih, Ivan selalu dapat menjalankannya di lapangan." ungkap Setiawan. (*)

Profil Ivan Ramadhan
Nama Lengkap : Ivan Ramadhan Abdillah
Tempat Tanggal Lahir : Sidoarjo, 27-01-1996
Agama : Islam
Nomor Punggung : 27
Karir Klub :
2013 - Persema Junior
2014 - Laga FC
2015 - Persema 1953
2016 - Persekap Pasuruan
2017 - Persekap Pasuruan

Deltras Tunggu Rilis Resmi Soal Regulasi dari PSSI

Tunggu Regulasi : Pemain Deltras saat ujicoba vs Barito (11/2) [foto : Facry.A]
DELTACYBER - Skuad Deltras Sidoarjo memang sudah memulai persiapan sejak awal, dimulai bulai januari kemarin jelang kompetisi Liga 3 2018. Bahkan Deltras sudah menyeleksi para pemain-pemain muda dan juga hampir pasti merekrut beberapa pemain senior dan menggelar beberapa laga ujicoba baik laga kandang maupun tandang.

Namun terkait regulasi Liga 3 musim depan, belum dirilis resmi oleh PSSI yang menangani langsung kompetisi amatir ini. Wacana yang beredar regulasi untuk musim depan berubah lagi dari musim kemarin. Seperti batasan usia bagi para pemain senior.

Di Liga 3 2017 setiap tim diperbolehkan merekrut maksimal 5 pemain senior dengan batasan maksimal usia 30 tahun. Sedangkan wacana Liga 3 musim depan, hanya 3 pemain senior saja dengan tidak ada batasan usia alias pemain senior tersebut boleh berusia 30 tahun keatas.

Di regulasi pemain muda, isu yang berkembang Liga 3 musim depan regulasi pemain muda maksimal kelahiran tahun 1996, U-23. Dan kuota pemain hanya 27 pemain muda (kelahiran 1996 dan setelahnya) serta 3 pemain senior, jadi kuota setiap tim maksimal 30 pemain.

Tim Deltras Sidoarjo menanggapi dengan menunggu regulasi dari PSSI. Agustina Kris Purwanto selaku sekretaris tim The Lobster memilih menunggu keputusan resmi surat, baik dari PSSI dan Asprov Jawa Timur.

"Terkait regulasi, untuk kepastiannya kami menunggu kiriman rilis resmi dari PSSI. Karena regulasi bisa saja ada yang berubah." ujarnya. Sementara untuk jatah promosi ke Liga 2 2019, musim ini Liga 3 memberikan 6 tiket promosi. Dikarenakan, memang jumlah peserta Liga 3 2018 lebih banyak ketimbang musim lalu. (*)