Media Online Deltras-Deltamania

www.deltamania-cyber.com

Long Life Deltamania

Jaga Selalu Keutuhan Keluarga Besar Ini Kawan !

Ini Dia Regulasi Liga 3 2018

Regulasi Liga 3 Jawa Timur 2018

Saturday, March 17, 2018

Hijrahnya Setiawan, Deltras Langsung Temukan Penggantinya

Putuskan Pindah : Setiawan [foto : M.Ainul Budi]

DELTACYBER - Tak butuh waktu lama untuk lansung mengganti posisi Setiawan si gelandang bertahan mungil yang sudah tidak membela Deltras Sidoarjo lagi di musim depan. The Lobster langsung menemukan pengganti Setiawan di posisi yang sama, ada nama-nama gelandang bertahan macam Ivan Ramadhan dan Danny Alvianes atau Dzulfikar Ardiansyah. Ketiga pemain tersebut posisinya sama, yakni sebagai gelandang bertahan.

Ivan Ramadhan yang musim lalu membela Persekap Pasuruan di Liga 2, dan Danny Alvianes yang bersama Kebo Giras julukan Persegres Gresik di kompetisi Liga 1 diharap memberi warna baru bagi lini tengah Deltras. Apalagi, mereka dengan pengalamannya bermain di level kompetisi diatas Liga 3 membuat lini tengah The Lobster lebih hidup dan memutus aliran serangan lawan dari lini tengah.

Juga ada nama Dzulfikar Ardiansyah. Ardiansyah menjadi salah satu pemain yang dipertahankan Deltras untuk musim ini. Pemain muda yang pernah membela diklat Ragunan itu juga bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan.

Keputusan pindahnya Setiawan dari The Lobster sudah dikonfirmasi oleh sang pemain sendiri. Kabarnya Nawi sapaan akrab Setiawan kini sedang mengikuti seleksi di tim Persebaya U19 asuhan pelatih kepala Bejo Sugiantoro.

Hariono KW Ini Putuskan Pindah Dari The Lobster

Setiawan (depan) di sesi latihan Deltras musim lalu [foto : Romario]

DELTACYBER - Gelandang mungil asal kecamatan Jabon, kabupaten Sidoarjo yang kerap dijuluki Hariono KW, yakni Setiawan sudah dipastikan tak akan berjersey The Lobster lagi untuk kompetisi Liga 3 musim depan. Pemain kelahiran tahun 1999 itu memutuskan untuk hijrah ke klub lain di kompetisi mendatang.

Di musim lalu Liga 3 2017, Setiawan sempat menjadi pilar lini tengah Deltras Sidoarjo. Di usianya yang terbilang sangat muda, Setiawan bermain sebagai gelandang bertahan yang menjadi momok bagi lawan disaat menyerang. Setiawanlah pemutus serangan dimulai dari lini tengah.

Dijuluki sebagai Hariono KW, karena rambutnya yang gondrong persis dengan Hariono yang juga sama-sama asli Sidoarjo. Setiawan sangat ingin mengikuti idolanya tersebut sebagai pemain profesional kedepannya. Di awal kompetisi Liga 3 2017 lalu, Setiawan kerap dipercaya main sejak menit awal oleh pelatih kepala Harmadi di gelandang bertahan. Sempat absen lantaran sakit tipes, Setiawan akhirnya kembali lagi memperkuat Deltras di babak nasional.

Di awal persiapan Deltras menjelang Liga 3 2018 sebenarnya, Setiawan menjadi salah satu pemain muda yang dipertahankan oleh manajemen Deltras bersama Rezky Renaldy, Akmal Fakhri, Dzulfikar Ardiansyah dan Levi Fahmi. Di beberapa kali ujicoba Setiawan juga diturunkan baik sebagai pemain inti maupun cadangan.

Namun, Setiawan punya pilihan lain untuk membela klub lain di musim depan. Bahkan, isunya Setiawan ingin membela salah satu tim U-19 yang berlaga di Liga 1. Yang notabennya tim U-19 berada dibawah level tim Liga 3.

"Iya, saya sudah tidak di Deltras lagi untuk tahun ini." tegas Setiawan.

"Intinya saya ingin mencari pengalaman bermain. Mumpung usia saya masih 19 tahun, saya mencoba bermain di kompetisi Liga 1 U19." ujar Setiawan kepada redaksi Deltacyber.

Ujicoba Tertutup, Deltras Menang 3-0 Atas Putra Sinar Giri

Ujicoba : Pertandingan ujicoba Deltras vs Putra Sinar Giri sore tadi (17/03) [foto : Ardie]

DELTACYBER - Batalnya agenda ujicoba Deltras Sidoarjo melawat ke kandang Arema Indonesia yang semula agenda tersebut dilaksanakan hari ini (17/03). The Lobster julukan Deltras akhirnya menggelar laga uji tanding pengganti melawan sesama tim Liga 3 Jawa Timur, yakni Putra Sinar Giri sore tadi (17/03) di stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Hujan deras mewarnai pertandingan ujicoba tertutup sore tadi yang dimenangkan Deltras dengan skor akhir 3-0. Pelatih kepala Hanafi masih mencoba formasi serta strategi dalam ujicoba tersebut. Beberapa pemain yang menjadi starter di laga ujicoba versus Persegres Gresik (14/03) dimainkan di babak kedua, seperti gelandang sayap Dian Transiska.

Tiga gol Deltras tercipta di babak kedua semua. Dua gol diborong striker seniornya Wimba Sutan Fanosa, dan satu gol lagi dicetak oleh gelandang mudanya Moch. Hari Siswanto.

Hanafi mengatakan sebelum kick off Liga 3 tanggal 1 april mendatang, dalam waktu dekat tim Deltras akan menjajal satu kali lagi ujicoba melawan tim internal, tim yang satu level di bawah Deltras. Setelah itu, ia bakal lebih mempersiapkan serta memantapkan skuadnya jelang kompetisi. (*)