Media Online Deltras-Deltamania

www.deltamania-cyber.com

Long Life Deltamania

Jaga Selalu Keutuhan Keluarga Besar Ini Kawan !

Ini Dia Regulasi Liga 3 2018

Regulasi Liga 3 Jawa Timur 2018

Tuesday, March 27, 2018

Deltras Tergabung di Grup A Liga 3 Jawa Timur


DELTACYBER - Drawing fase grup Liga 3 2018 zona Provinsi Jawa Timur sudah dilakukan Asprov PSSI Jawa Timur kemarin (24/03) dalam acara manager meeting dan launching jersey tim peserta di Hotel Kusuma Agro Batu.

Dalam acara tersebut dihadiri semua perwakilan dari klub peserta, jajaran Asprov PSSI Jawa Timur dan wakil ketua PSSI Iwan Budianto. Drawing babak penyisihan grup pun juga digelar.

Hasilnya terdapat 7 grup A-G. Skuad The Lobster sendiri tergabung di grup A bersama tim-tim Cahaya Muda, Persesa Sampang, Perseba Bangkalan, Maestro Parabola, Mitra Surabaya dan Surabaya Muda.

Adapun homebase tim-tim tersebut yakni, Cahaya Muda akan melakoni laga kandangnya di stadion R. Sunarto Adi Wijoyo Pamekasan, Persesa Sampang di stadion Wijaya Kusuma Sampang, Perseba Bangkalan di stadion Gelora Bangkalan, Maestro Parabola di lapangan Jalakrida AAL Bumimoro Surabaya, Mitra Surabaya di lapangan Karangan Wiyung, dan Surabaya Muda homebase mereka di lapangan Persebaya Karanggayam Surabaya.

Dalam fase grup ini, sistemnya home away. Hanya peringkat kedua dan juara grup yang nantinya berhak lolos ke babak 16 besar. Deltras sendiri di grup A tersebut hanya Cahaya Muda yang musim kemarin bersua juga di babak penyisihan grup. Sementara 5 klub lainnya, The Lobster belum berjumpa sebelumnya. (*)

Asprov PSSI Jatim Putar Liga 3 Kapal Api 1 April


Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Timur telah menetapkan kalender Liga 3 tingkat provinsi Jawa Timur yang dimulai pada tanggal 1 April mendatang. Untuk Liga 3 ini Asprov Jatim menggandeng Kopi Kapal Api sebagai sponsor utama, sehingga titel kompetisi secara resmi bernama Liga 3 Kapal Api.

Selain Kapal Api, kompetisi yang bakal diikuti 49 tim ini juga mendapat dukungan dari sponsor lain, seperti Bukalapak dan Fits Indonesia. Dalam manajer meeting yang digelar di Hotel Agro Kusuma wisata, Kota Batu, Sabtu (24/3), disepakati format kompetisi dan sistem pertandingannya.

Dari 49 tim peserta ini akan dibagi menjadi tujuh grup. Sesuai jadwal yang disusun oleh Asprov PSSI Jawa Timur, setiap matchday  terdapat sebanyak 21 laga yang digelar di beberapa tempat, dengan sistem pertandingan menggunakan kompetisi penuh dengan format home-away.

Juara dan runner-up grup serta dua peringkat ketiga terbaik berhak lolos ke babak 16 besar. Tak seperti babak penyisihan grup, di fase ini Liga 3 Kapal Api PSSI Jawa Timur menggunakan sistem setengah kompetisi. Mereka akan dibagi menjadi empat grup, dengan masing-masing grup diisi empat tim.   

Juara dan runner-up ditambah tiga tim peringkat tiga terbaik (total 11 tim) berhak lolos mewakili Jawa Timur di babak regional. Juara dari masing-masing grup berhak melaju ke semifinal. Di babak semifinal serta final Liga 3 Kapal Api PSSI Jawa Timur tahun ini menggunakan sistem single match

Dalam pertemuan manajer juga disepakati mengenai kewajiban panitia pelaksana pertandingan, memasang bendera sponsor bersama bendera fairplay di masing-masing tuan rumah. Panpel juga wajib menyediakan video rekaman pertandingan yang langsung dikirim ke alamat Asprov PSSI Jatim di kompleks ruko Jl Ketampon No 90 Surabaya. Apabila tidak mengirimkan, akan dikenakan sanksi denda Rp 500.000 per pertandingan.

sumber - www.pssi.org