Media Online Deltras-Deltamania

www.deltamania-cyber.com

Long Life Deltamania

Jaga Selalu Keutuhan Keluarga Besar Ini Kawan !

Ini Dia Regulasi Liga 3 2018

Regulasi Liga 3 Jawa Timur 2018

Thursday, March 29, 2018

Levi Fahmi Siap Beri Yang Terbaik Bila Diturunkan Sebagai Starter di Laga Perdana


DELTACYBER - Salah satu pemain muda Deltras yang dipertahankan oleh manajemen tim, ialah bek muda asal Surabaya, yakni Levi Fahmi Saputra. Levi Fahmi menjadi salah satu dari 7 pemain yang dipertahankan Deltras musim ini bersama Ardiansyah, Akmal Fakhri, Wimba Sutan Fanosa, Rezky Renaldy, Sigit Hudowo, dan kiper Pras Aditya.

Di musim lalu, meskipun berposisi sebagai stopper, Levi Fahmi mampu menyarangkan dua gol dari titik putih. Di Liga 3 musim kemarin, Levi masih banyak duduk di bangku cadangan. Namun, di beberapa laga ujicoba Deltras kemarin Levi sempat dimainkan sejak menit awal.

The Lobster akan melakoni pertandingan perdananya besok minggu sore (1/4) melawan tuan rumah Mitra Surabaya. Levi, mengaku siap apabila ia ditunjuk bermain inti.

"Saya selalu siap apabila diberi kepercayaa bermain oleh pelatih sebagai starter," ungkap pemain kelahiran 8 Mei 1998 itu.

Selain itu, saat ditanya oleh redaksi Deltacyber mengenai harapan serta target pribadi untuk kompetisi tahun ini. Levi mengatakan dengan nada optimis.

"Harapan dan target pribadi saya musim ini, semoga saya memberikan penampilan terbaik dan membawa Deltras naik kasta ke Liga 2," imbuh Levi. (*)

Wimba : Pemain Senior Harus Mampu Memotivas Pemain Muda


DELTACYBER - Regulasi di kompetisi Liga 3 musim ini hanya memperbolehkan 3 pemain bebas usia, alias 3 pemain senior. Selebihnya, pemain kelahiran 1996 dan setelahnya. Tim Deltras Sidoarjo sendiri, sudah mengikat 3 pemain senior untuk menghadapi Liga 3 2018. Danny Alvianes posisi gelandang bertahan eks Persegres Gresik, Arif Ariyanto gelandang serang mantan pemain Persebaya Surabaya, Persela Lamongan dan Arema Indonesia, dan seorang Wimba Sutan Fanosa yang menjadi pilar penting Deltras musim lalu di barisan penyerang.

'Superwimba' julukan Wimba Sutan Fanosa, musim ini akhirnya memutuskan untuk bertahan bersama The Lobster. Tiga pemain senior, jelas diharapkan mampu menjadi panutan di tim bagi para punggawa muda lainnya. Pengalaman Wimba dan Arif Ariyanto yang sudah malang melintang di Liga Indonesia, harus bisa dimanfaatkan pemain muda Deltras.

"Saya rasa pemain senior mempunyai tanggung jawab dan tugas lebih, yakni sebagai panutan serta motivasi untuk pemain muda. Juga sebagai solusi ketika tim dalam kondisi tertekan," ungkap Wimba.

Sementara itu menjelang laga perdana Deltras Sidoarjo besok minggu sore (1/4) melawat ke kandang Mitra Surabaya di lapangan Karangan Wiyung Surabaya, Wimba mengatakan bahwa kondisi skuad Deltras saat ini cukup baik untuk menghadapi laga pertama.

"Kondisi tim saat ini rekan-rekan sudah mulai menemukan chemistry antar pemain. Walaupun mungkin akan lebih baik dengan berjalannya kompetisi nanti," ujarnya. (*)

Ini Alasan Wimba Bertahan di Deltras Musim Ini


DELTACYBER - Skuad Deltras Sidoarjo musim 2018 ini, beruntung kembali diperkuat salah satu pilarnya musim lalu. Yang juga sebagai top skor tim, yakni Wimba Sutan Fanosa. Mantan penyerang Persik Kediri, Persebaya Surabaya, dan Psmp Mojokerto tersebut dipertahankan oleh manajemen The Lobster untuk Liga 3 2018 saat ini.

Berstatus sebagai pemain senior, dengan torehan 28 gol musim lalu. Menjadi faktor utama The Lobster wajib mempertahankan 'Superwimba' julukan Wimba Sutan. Namun, Wimba sendiri juga mempunyai alasan kuat untuk membela Deltras di tahun keduanya musim ini.

"Alasan saya bertahan di Deltras musim ini, jujur saja karena Deltamania. Mereka adalah motivasi sebenarnya buat saya kalau di lapangan. Saya masih merasa memiliki tanggung jawab memenuhi harapan mereka," ujar pemain bernomor punggung 19 ini.

Selain dukungan penuh dari suporter, Wimba juga sering berkomunikasi baik dengan manajer tim Deltras Ichwan Rianto, juga kedekatan dengan pelatih kepala Hanafi & asisten pelatih yang sudah paham dengan Wimba.

"Tahun ini saya hampir bergabung dengan salah satu tim Liga 1 dan juga dihubungi oleh beberapa tim Liga 2. Dan banyak tawaran dari pelatih yang saya lewatkan," ungkap Wimba.

Namun, keputusan akhir musim ini 'Superwimba' masih ingin merasakan bermain lagi di stadion Gelora Delta Sidoarjo bersama The Lobster, walaupun di kompetisi Liga 3. (*)