Media Online Deltras-Deltamania

www.deltamania-cyber.com

Long Life Deltamania

Jaga Selalu Keutuhan Keluarga Besar Ini Kawan !

Ini Dia Regulasi Liga 3 2018

Regulasi Liga 3 Jawa Timur 2018

Sunday, April 22, 2018

The Lobster Sukses Akhiri Putaran Pertama Fase Grup Dengan Kemenangan


DELTACYBER - Bermain di kandang sendiri kemarin sore (22/4) Bagus Prasetyo dkk mampu menundukkan tamunya Surabaya Muda dengan skor tipis 1-0 dalam matchday ke-6 Deltras Sidoarjo di laga terakhir putaran pertama fase grup A.

Gol tunggal yang ada di pertandingan tersebut dicetak striker senior Deltras, Wimba Sutan Fanosa di menit ke-67. Misi mengamankan 3 angka di kandang sendiri untuk menutup laga terakhir putaran pertama akhirnya terpenuhi. Di klasemen sementara grup A, tim asuhan Hanafi tersebut kini bertengger di puncak klasemen dengan raihan 13 poin, menggeser Perseba Bangkalan yang berada di bawah Deltras dengan 6 kali laga 12 poin.


Berada di peringkat pertama, bukan berarti skuad Deltras tanpa celah kekurangan. Hanafi mengungkapkan bahwa timnya masih perlu banyak pembenahan di semua lini selama putaran pertama ini.

"Anak-anak masih sering ragu-ragu dalam mengambil keputusan. Juga masih banyak melakukan kesalahan sendiri." ungkapnya kepada para awak media seusai pertandingan kemarin (22/4).

Hanafi menambahkan, selama 6 laga yang sudah dilakoni, kekurangan yang ada masih belum terpecahkan, dan bakal menjadi evaluasi bagi timnya untuk menatap putaran kedua kedepan.

"Secara permainan keseluruhan masih perlu banyak kekurangan. Istilahnya kurang berfikir bersama memecahkan solusi untuk kekurangan yang ada ini," imbuhnya. (*)



Gol Tunggal Wimba Bawa Deltras Amankan 3 Poin di Kandang

Wimba Sutan : Gol Semata Wayangnya di laga sore tadi mengantarkan Deltras meraih kemenangan [foto : M.Ainul]

DELTACYBER - Laga terakhir putaran pertama fase grup A Liga 3 Jawa Timur, sore tadi (22/4) The Lobster berhasil mengamankan 3 angka di kandang sendiri saat meladeni perlawanan sengit dari Surabaya Muda. Deltras menang dengan skor tipis 1-0, melalui gol tunggal striker sekaligus kapten tim Wimba Sutan Fanosa di pertengahan babak kedua.

Bermain dihadapan ribuan Deltamania yang menyaksikan. Di babak pertama, permainan rapat lini belakang tim tamu membuat Deltras kesulitan membongkar. Alhasil, di babak pertama, Wimba Sutan yang kurang suplai bola dari lini tengah minim mendapat peluang emas. Skor kacamata 0-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, The Lobster terus mencoba membongkar pertahanan Surabaya Muda. Bermain disiplin dan menumpuk di lini belakang menjadi kunci permainan Surabaya Muda di laga sore tadi. Namun, Deltras berhasil mencuri satu gol di menit ke-67. Free Kick Arif Ariyanto dari sisi kiri pertahanan Surabaya Muda, umpan silangnya berhasil dimanfaatkan Wimba Sutan. Headingnya tak mampu dihalau kiper Surabaya Muda.

Unggul 1-0, Deltras malah bermain dengan 10 pemain. Setelah Wimba Sutan menerima kartu kuning kedua di menit ke-71 dan harus diganjar kartu merah. Unggul jumlah pemain, Surabaya Muda masih susah menembus lini belakang Deltras yang bermain lugas di laga sore tadi. Skor 1-0 untuk keunggulan Deltras bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit Heru Santoso asal malang.

Dengan hasil tersebut, Deltras berhasil menutup laga terakhir putaran pertama fase grup dengan kemenangan dan mengantarkan Deltras ke puncak klasemen sementara grup A dengan 13 poin. (*)