Media Online Deltras-Deltamania

www.deltamania-cyber.com

Long Life Deltamania

Jaga Selalu Keutuhan Keluarga Besar Ini Kawan !

Ini Dia Regulasi Liga 3 2018

Regulasi Liga 3 Jawa Timur 2018

Sunday, July 8, 2018

Wow Harga Tiket Semifinal dan Final Akan Naik

Rela antri tiket : penonton sudah antri di depan loket sejak pagi hari [foto : M.Ainul]

DELTACYBER - Publik Sidoarjo dan kota-kota sekitarnya sangat antusias saat ini mendukung perjuangan Saddil Ramdani untuk menyabet kembali gelar Piala AFF U-19 di kota Delta. Empat pertandingan terakhir Indonesia, Stadion Gelora Delta selalu penuh.

Tercatat dari laga pertama hingga terakhir peningkatan jumlah penonton kala Indonesia berlaga selalu naik. Mulai dari laga pertama 13.000, laga kedua naik 15.000, laga ketiga 17.000 dan terakhir lawan Vietnam kemarin melonjak 27.000. Pertandingan kelima nanti malam (9/7) melawan Thailand jumlah penonton diperkirakan tetap akan sama seperti lawan Vietnam kemarin atau bahkan naik lagi.

Indonesia sendiri sudah memastikan lolos ke semifinal, laga nanti pun tidak seberapa penting bagi tim besutan Indra Sjafri. Namun, antusias publik yang tinggi ingin untuk datang ke stadion melihat kemenangan Garuda Nusantara atas Thailand nanti.

Bahkan loket tiket yang baru dibuka sesuai jadwal pada hari H pertandingan pukul 09.00 Wib pagi, puluhan orang sudah mengantri di depan loket sejak dini hari datang lebih awal agar tak kehabisan tiket.

Bandung Saputra Media Officer PSSI mengatakan sebelum pertandingan melawan Vietnam kemarin (7/7), PSSI serta Panpel akan menyiapkan penambahan personil keamanan. "Untuk penambahan aparat di laga semifinal dan final. Itu pasti, mengingat melihat antusias yang sangat tinggi dari masyarakat. Kami juga akan menyediakan dua layar lebar di parkir timur Gelora Delta bagi penonton yang tidak bisa masuk." ujarnya.

Ia menambahkan akan ada kenaikan harga tiket di laga semifinal dan final nanti. Namun, kenaikan harga tersebut tidak signifikan. Harga tiket pertandingan Indonesia sendiri dibedakan menjadi tiga kategori yakni Ekonomi 30 ribu, Utama 60 ribu dan yang paling mahal VIP 100 ribu. Bandung juga mengapresiasi serta berterima kasih atas dukungan masyarakat.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang luar biasa masyarakat Sidoarjo dan sekitarnya kepada Timnas U19. Semoga harapan dan keinginan kita semua melihat Garuda Nusantara juara kembali dapat terwujud." imbuhnya. (*)

Badai Cedera Menghantui Timnas U19

Todd Rivaldo (tengah) masih harus mendapat perawatan di siku tangan kananya saat laga melawan Vietnam [foto : Facry]

Badai cedera menghantui Indonesia muda yang terus melaju ke partai semifinal nanti. Beberapa pilar Garuda Nusantara kini sedang dibekap cedera. Seperti Saddil Ramdani, Todd Rivaldo, Rifad Marasabessy, dan Feby Eka.

Di dua laga terakhir Indonesia yang sangat menguras tenaga para pemain yakni kala meladeni perlawanan ketat Filipina (5/7) dan kemarin malam (7/7) menghadapi Vietnam. Saddil Ramdani, Todd Rivaldo dan Rifad Marasabessy mendapat cedera di pertandingan melawan Filipina. Yang berimbas mereka harus duduk di bangku cadangan di laga versus Vietnam.

Feby Eka sendiri yang dimainkan inti di laga melawan Vietnam akhirnya harus ditandu keluar di menit ke-65 digantikan M.Rafli Mursalim karena beberapa kali benturan dengan lawan.

Di sesi konferensi pers usai melawan Vietnam, pelatih kepala Indra Sjafri mendapat banyak pelajaran berharga di pertandingan seketat itu.

"Kita juga banyak mendapat pelajaran di pertandingan tadi (kemarin), apalagi kami bermain dengan 3/4 pemain yang mengalami cedera kami paksakan bermain. " ujar Indra.

Indra juga mengkonfirmasi Saddil Ramdani belum bisa dimainkan untuk pertandingan melawan Thailand besok senin malam (9/7). Pasalnya, memar di punggung bagian belakang Saddil harus mendapat perawatan lebih lanjut.

"Ada beberapa pemain yang cedera, seperti Saddil yang masih belum pulih sampai tanggal 12 akan tetap saya istirahatkan." imbuhnya.

Sementara Todd Rivaldo Ferre yang sejauh ini sudah mencetak 2 gol itu mengaku kondisi siku tangan kanannya yang sempat mengalami sedikit memar saat Indonesia kontra Filipina kemarin (5/7) sudah mulai baik. "Kondisi saya sudah baikan. Mulai fit lagi." ujarnya. (m.ainul budi)

Galeri Foto Piala AFF U-19 2018 Indonesia vs Vietnam (7/7)

 

DELTACYBER - Indonesia berhasil mengamankan satu tiket ke babak semifinal Piala AFF U-19 usai mengalahkan tamunya Vietnam dengan skor tipis 1-0 melalui gol tunggal Rafli Mursalim di menit ke-80. Bermain di Stadion Gelora Delta Sidoarjo kemarin sabtu malam (7/7) yang dipenuhi puluhan ribu penonton yang hadir, para punggawa Indonesia bermain penuh semangat hingga akhir pertandingan.Hasilnya, kemenangan didapat Witan Sulaiman dkk dan berhak melaju ke babak semifinal.

Galeri Foto Piala AFF U-19 2018 Indonesia vs Vietnam (7/7)
Foto = Facry Amsyahri










Garuda Nusantara Tetap Target Menang Lawan Thailand

Tetap Ingin Menang : Abimanyu (kanan) gelandang muda Timnas U19 [foto : Facry Amsyahri]

Tim Nasional Indonesia U-19 akan melawan Thailand pada laga terakhir Grup A, Piala AFF U-19 2018, Senin (9/7). Meski sudah dipastikan lolos ke babak semi final, Timnas U-19 tidak mau melepas begitu saja pertandingan ini yang notabene akan dipenuhi seluruh suporter Indonesia di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Garuda Nusantara (julukan Timnas U-19) saat ini sudah menorehkan 12 poin dari empat kali berlaga. Sedangkan Thailand mengantongi 10 poin. Bila kembali meraih kemenangan atas Thailand, anak asuhnya Indra Sjafri ini lolos semi final dengan status juara Grup A.

"Laga melawan Thailand saya perkirakan berjalan ketat dan menarik. Tidak istilahnya kami melepas laga besok, anak-anak harus bermain serius. Kami tetap ingin menang dan menjadi juara grup A," kata Indra Sjafri.

Pelatih asal Sumatera Barat ini mengaku pada laga besok ia juga kembali melakukan rotasi ke beberapa pemainnya. Apalagi pemain yang terus bermain tanpa belum pernah diganti.

"Rotasi pemain sangat penting karena jadwal begitu padat dan waktu istirahat hanya sebentar di Piala AFF ini. Selain itu, rotasi besok kami lakukan agar pemain bugar di laga semi final. Contoh Saddil akan kami istirahatkan terlebih dahulu," jelas pelatih berusia 55 tahun ini.

Sementara itu, palang pintu Timnas U-19, Kadek Raditya mengaku melawan Thailand tidak ada istilah bermain santai. Apalagi ia yakini Thailand akan berjuang keras demi memburu poin demi asa lolos ke babak semi final.

"Ini laga bergengsi juga, Thailand tim bagus. Kita harus menang besok dan membalas kekalahan kami tahun lalu dari mereka saat babak semi final Piala AFF 2017 pas di Myanmar. Jadi kami pastikan akan tampil habis-habis besok. Kami ingin lolos semi final dengan status juara grup," kata bek asal klub Persiba Balikpapan ini.

sumber - www.pssi.org

Indonesia Amankan Tiket Semifinal Usai Menang Tipis Atas Vietnam

Salam Kepada Penonton : Para Pemain Timnas U19 Memberi Salam Kepada Suporter [foto : Facry Amsyahri]

Kerja keras Indonesia di laga tadi malam (7/7) akhirnya berbuah manis sejauh ini. Satu tiket ke laga semifinal diamankan Witan Sulaiman dkk. Garuda Nusantara berhasil menang susah payah atas Vietnam 1-0 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dalam lanjutan babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19.
Bermain terbuka kedua tim saling berbalas serangan, Indonesia dibuat deg-degkan hingga menit ke-81.

Gol semata wayang M. Rafli Mursalim menit-81 menggetarkan Gelora Delta yang dipadati ribuan penonton yang hadir. Tim tamu Vietnam justru tak gentar dengan teror suporter tuan rumah. Justru di 10 menit awal Vietnam beberapa kali mengancam gawang Indonesia serta melakukan pressing ketat.

Indonesia baru mendapat peluang di menit ke-15 melalui tendangan luar kotak pinalti kaki kiri Witan Sulaiman. Sayang, tendangannya masih diatas gawang Vietnam yang dijaga kiper Ye Li Nie. Vietnam bukan tanpa peluang emas, menit ke-27 gelandangnya Le Van Nam berhasil lolos dari kawalan bek lawan dan melepaskan tendangan. Kesigapan kiper Indonesia M. Riyandi membuat gawangnya masih aman. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Di awal babak kedua Indra Sjafri head coach Indonesia langsung memasukan Todd Rivaldo menggantikan Lutfi Kamal, juga di menit ke-65 M. Rafli Mursalim masuk menggantikan Feby Eka yang mengalami cedera setelah beberapa kali benturan dengan lawan.

Baru menit ke-81 kebuntuan itu pecah. Bermula penetrasi Todd Rivaldo yang mengecoh bek lawan serta berhasil melepaskan tendangan membentur tiang gawang. Bola muntah akhirnya disambar Rafli Mursalim yang berdiri bebas. Indonesai unggul 1-0. Sepuluh menit tersisa Vietnam keluar menyerang dan mendapat beberapa peluang berbahaya. Namun, keunggulan tipis di laga kali ini berpihak kepada Indonesia.

Usai laga, Indra Sjafri mengaku sangat lega dengan kemenangan kali ini. Pasalnya, timnya sudah dipastikan menggenggam tiket semifinal. Empat laga dengan poin 12 Indonesia setidaknya mengamankan posisi runner-up Grup A.

"Pertama ini pertandingan yang saya pikir sangat penting untuk kami. Hasil tadi alhamdulilah membuat kami sedikit tidur nyenyak malam ini karena otomatis kami berada di semifinal." ujarnya di ruangan konferensi pers.

Sementara di kubu Vietnam, pelatih kepala mereka Hoang Anh Tuan mengakui timnya kalah di laga malam tadi.  "Kami sudah bermain maksimal. Dan Indonesia memang memiliki tim yang bagus. Selamat untuk Indonesia atas kemenangannya." ungkapnya.

Di laga terakhir Grup A Indonesia bakal meladeni Thailand besok senin malam (9/7). Sementara Vietnam akan meladeni Singapura sore harinya. Laga tersebut menentukan bagi Vietnam dan Thailand yang sama-sama masih berpeluang lolos ke Semifinal. (m.ainul budi)