Saturday, January 19, 2019

Belum Ada Pemberitahuan Resmi Soal Liga 4


DELTACYBER - Liga 4 ?. Sudah sejak tahun kemarin, wacana yang berhembus di kalangan Deltamania masih soal beredar isu soal Liga 4. Tetapi, akhirnya setelah menunggu kongres PSSI, tidak ada kompetisi yang bernama Liga 4.

Sama dengan yang sekarang. Isu yang berkembang masih sama soal keikutsertaan tim Delta Putra Sidoarjo (Deltras) ikut dalam kompetisi Liga 4. Sebab, dalam list yang share oleh pihak PSSI pusat hanya ada 16 tim Liga 3 yang mengikuti kongres tahunan PSSI yang digelar di Bali pada 20 Januari 2019.

Ataupun list 32 tim Liga 3 yang di share oleh beberapa akun sosial media Liga 3, yang menyebutkan hanya 32 tim Liga 3. 32 tim tersebut terdiri dari tim-tim yang tak bisa promosi ke Liga 2 2019 kemarin, juga tim degradasi dari Liga 2 2018 ke Liga 3 2019.

Tetapi, semua itu ternyata belum fix benar. Sebab, sampai sekarang tim-tim yang tak bisa lolos ke babak nasional ataupun tim Liga 3 yang memulai dari zona provinsi masing-masing, belum mendapat pemberitahuan resmi dari PSSI terkait Liga 4. Seperti wacana yang berkembang di sosial media.

"Sampai sekarang ya belum dapat soal pemberitahuan resmi soal regulasi dan jadwal Liga 3 2019. Itu semua akan dibahas di kongres PSSI tentunya," ujar Agustina Kris Purwanto, sekretaris tim Deltras.

Tim Deltras sendiri tak mendapat jatah voters dalam kongres tahunan PSSI di Bali 20 Januari 2019. Sebab, hanya 16 tim yang masuk 16 besar nasional Liga 3 saja yang mendapat hak voters. Sedangkan tim yang tak bisa masuk 16 besar nasional, otomatis tidak mendapat hak voters. Namun, hak mereka sudah diwakilkan oleh Asprov masing-masing yang juga mendapat hak voters. Asprov PSSI Jawa Timur sendiri bakal menggelar kongres tahunan pada 23 Februari mendatang. (bud)

0 komentar:

Post a Comment