Monday, January 21, 2019

Deltamania Gelar Aksi Turun Jalan


DELTACYBER - Senin pagi (20/1) depan Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo mendadak ramai dengan masa berkaos merah-merah. Full atribut tim kebanggaannya, yakni Deltras Sidoarjo. Suporter setia Deltras, yakni Deltamania serta Deltanita, menyampaikan aspirasinya untuk ingin menemui Bupati Saiful Illah.

Deltamania tampak membentangkan beberapa banner, seperti bertuliskan, instal ulang manajemen, save deltras, kota ini miris prestasi. Terus bernyanyi didepan pagar pendopo. Dan sang Bupati belum kunjung menemui Deltamania.

Akhirnya abah Ipul, sapaan akrab Saiful Illah dapat menemui ratusan Deltamania. Didepan Deltamania, abah Ipul sempat menanyakan maksud dan tujuan Deltamania berdemo ini untuk apa.

"Kalau tanya prestasi Deltras, Deltras ini tidak dibiayai siapa-siapa. Belum ada yang mau pegang Deltras. Kalau saya jual, saya yang malu nantinya. Kalau saya minta dana kepada pemerintah, saya bisa masuk bui," jelas Saiful.

Sementara itu, ketua umum Deltamania, yakni Saiful Bakirok, mengungkapkan sebenarnya keinginan Deltamania tak muluk-muluk. Intinya, tahun ini The Lobster bisa promosi ke kasta kedua Liga Indonesia, yakni Liga 2.

"Adanya kami demo ini menyampaikan suara dari Deltamania. Menyerahkan semuanya kepada Bupati selaku pembina tim dan Deltamania. Serta dapat memfasilitasi manajemen yang baru untuk mendapatkan akses ke dalam perusahaan atau sponsor yang ada," ujar pria bertubuh gempal ini.

Bakirok menambahkan, Deltamania ini wadul ke bapaknya. Bagaimana caranya untuk tahun ini bisa naik lagi ke Liga 2.

"Meskipun timnya jelek sekelas gala desa, yang penting lolos. Kami tidak mau tahu, pokoknya harus lolos ke Liga 2," jelas Bakirok.

Menurutnya, aksi demo ini bentuk kekecewaan Deltamania dan Deltanita selama ini. Karena selalu dijanjikan oleh manajemen untuk naik kasta, tetapi selalu gagal di penghujung liga.

Sebab, Sidoarjo sendiri memiliki potensi yang luar biasa dalam dunia si kulit bundar. Stadion standart internasional, serta banyak perusahaan yang dapat menjadi sponsor, sudah menjadi poin plus bagi The Lobster. Kalau benar-benar dapat dimanfaatkan.

"Sampai sekarangpun manajemen belum menemui kami. Yang jelas, siapapun nanti yang pegang Deltras, harus punya target lolos ke Liga 2. Bukan hanya omong saja," pungkas Bakirok. (bud)

0 komentar:

Post a Comment