Saturday, January 19, 2019

Edy Rahmayadi Mundur Dari Ketum PSSI

Mundur : Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi resmi menyatakan pengunduran dirinya

DELTACYBER - Federasi sepakbola Indonesia menggelar kongres tahunan yang digelar hari ini (20/1) di  Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, Bali. Beberapa agenda sudah disiapkan oleh PSSI dalam kongres yang diikuti 85 voters tersebut. Antara lain laporan keuangan, pengangkatan dan pemberhentian orang atau badan, serta laporan dari PT. LIB.

Namun, dalam kongres tersebut juga menjadi akhir dari masa jabatan sang ketua umum. Yakni, Edy Rahmayadi. Gubernur Sumatera Utara tersebut menyatakan mundur sebagai ketua umum PSSI. Hal tersebut di konfirmasi langsung oleh akun official twitter PSSI. Dalam statusnya official PSSI mengatakan, "Edy Rahmayadi menyampaikan pengunduran diri sebagai ketua umum PSSI pada kongres PSSI 2019 di Bali. Terima kasih atas segala dedikasinya untuk sepakbola Indonesia, Pak Edy!," tulisnya.



Dengan mundurnya Edy sebagai ketua umum PSSI. Otomatis nahkoda PSSI saat ini sementara berpindah kepada wakil ketua umum, yakni Djoko Driyono. Usai memberikan sambutan dan menyatakan mengundurkan diri. Edy, langsung menyalami beberapa para tamu undangan.

Edy Rahmayadi sendiri terpilih menjadi ketum PSSI pada kongres PSSI tahun 2016 lalu, yang digelar di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara. Edy menjadi pemimpin PSSI periode 2016 hingga 2020 mendatang. Kala itu, Edy mengalahkan beberapa kandidat lainnya. Seperti Bernhard Limbong, Kurniawan Dwi Yulianto, Eddy Rumpoko, Moeldoko, dan Sarman.

Edy juga dapat dikatakan rangkap jabatan. Karena, pada pertengahan tahun 2018 lalu, dia berhasil menang dalam pemilihan Gubernur provinsi Sumatera Utara. Letnan Jenderal TNI ini pun menjabat Gubernur Sumut sekaligus ketum PSSI. Tetapi akhirnya sekarang, 20 Januari 2019 Edy resmi mengundurkan diri sebagai ketum PSSI. (bud)

0 komentar:

Post a Comment