Thursday, January 24, 2019

VW Diperiksa Satgas Anti Mafia Bola di Polda Jatim

DIPERIKSA DI POLDA JATIM : Vigit Waluyo saat konferensi pers di Polda Jatim [foto : Rizka]
DELTACYBER - Mantan manajer Delta Putra Sidoarjo (Deltras) di era kompetisi Divisi Utama 2009 silam, yakni Vigit Waluyo (VW) akhirnya diperiksa oleh Satuan tugas (Satgas) Anti Mafia Bola. Satgas membawa VW ke Polda Jatim, kamis pagi tadi (24/1) sekitar pukul 07.00 Wib dari Lapas Delta Sidoarjo. VW dimintai keterangannya di dalam Ruang Penyidikan Ditreskrimun Polda Jatim.

Tiga anggota Satgas Anti Mafia Bola menjemput VW dengan dikawal ketat. Dengan pengawalan dari dua anggota Dokpol dari Polresta Sidoarjo serta petugas Sabhara bersenjata lengkap. M. Sholeh, kuasa hukum VW juga tampak mendampingi kliennya tersebut. Selain itu juga tampak Kapolrestas Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Namun, mantan manajer banyak klub ini kondisi badannya kurang sehat. Itu dikonfirmasi juga oleh M. Sholeh, yang mengatakan, kliennya dalam kondisi kurang fit, untuk jantungnya.
Kapolrestas Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, juga membenarkan, bahwa VW dibawa ke Polda Jatim guna diperiksa mengenai match fixing.

Sementara itu, wakil ketua tim Satgas Anti Mafia Bola, Brigjen Pol Krishna Murti membeberkan, pemanggilan VW untuk memintai dia keterangan lebih lanjut. Terkait pengaturan skor yang terjadi di kompetisi Liga 2 musim lalu.

"Proses pemeriksaan kami kordinasikan. Kami sudah banyak data untuk membongkarnya. Sekarang ini kisi-kisinya Liga 2 sudah banyak sekali," tuturnya.

Krishna menambahkan, pemeriksaa VW tersebut termasuk pengembangan dari pertandingan dan data yang sudah diperoleh dari tersangka lain. Salah satunya Dwi Irianto alias Mbah Putih, yang sudah ditangkap terlebih dahulu. (*)

0 komentar:

Post a Comment