Wednesday, May 8, 2019

Timnas Putri TC di Sidoarjo



DELTACYBER - Pelatih Tim Nasional Wanita Indonesia, Rully Nere, memanggil 36 pemain untuk ikut pada seleksi sekaligus pemusatan latihan (TC). Agenda ini dilakukan sebagai persiapan menghadapi Piala AFF Wanita 2019 yang akan berlangsung di Thailand pada 15-27 Agustus mendatang. Seleksi dan TC akan berlangsung di Sidoarjo, Jawa Timur, mulai tanggal 10 hingga 24 Mei 2019.
36 nama pemain yang dipanggil, tak hanya dari skuat Timnas Wanita sebelumnya yang bermain ke Myanmar untuk mengikuti babak Kedua Kualifikasi Asia Pra Olimpiade. Namun terdapat nama-nama baru yang didapat dari hasil pemantauan pada kompetisi Piala Pertiwi 2018 yang baru berakhir pekan lalu.
“Proses seleksi selalu dilakukan pada pemusatan latihan yang digelar. Terakhir dilakukan pada saat tim nasional wanita mengikuti Babak Kedua Kualifikasi Asia Pra Olimpiade di Myanmar dan gelaran Piala Pertiwi. Kami tim kepelatihan Timnas Wanita selalu datang dan memantau di sana” ungkap pelatih Tim Nasional Wanita, Rully Nere
Rully menambahkan, ada beberapa nama yang dicoret dari skuat Timnas sebelumnya dan tidak akan mengikuti seleksi maupun pemusatan latihan di Sidoarjo, Jawa Timur kali ini. Ada berbagai alasan, terkait kondisi pemain, serta sikap ketika berada di luar dan dalam lapangan. "20 pemain yang sempat dibawa beberapa waktu lalu tidak semuanya akan kembali terpilih kembali. Ada beberapa pemain yang akan saya pertahankan, ada yang terpaksa saya coret karena sedang cedera, maupun karena sikap yang tidak terlalu bagus. Sekitar 7-8 orang saya coret. Sisanya saya akan kasih kesempatan bagi mereka yang tampil baik di Piala Pertiwi kemarin,” lanjutnya.
Setelah mengikuti Babak Kedua Kualifikasi Pra Olimpiade Tokyo 2020 di Mandalay, Myanmar pada 1-10 April 2019 lalu, Timnas memang tengah fokus pada 2 agenda besar lainnya, Piala AFF Wanita 2019 yang akan berlangsung di Thailand dan SEA Games 2019 di Filipina. Terdekat, skuat Garuda Pertiwi akan berpartisipasi pada Piala AFF Wanita 2019 dimana Indonesia tergabung dalam grup B, bersama Myanmar, Vietnam dan Kamboja.
“Kalau melihat grup ini, sepertinya bisa dibilang grup neraka, karena tim-tim bagus ada di sini seperti Myanmar dan Vietnam. Tetapi seperti apapun lawan yang dihadapi, kami harus siap menghadapi. Lawan yang bagus akan bagus juga untuk skuat timnas, karena secara mental dan permainan akan benar-benar ditempa nantinya. Secara fisik anak-anak saya yakin siap dan tidak ada masalah, karena mereka ikut turnamen juga di sini. Yang terpenting menjaga mental dengan menghadapi lawan yang di atas kertas lebih kelasnya daripada kita” tutupnya
Pada Piala AFF Wanita 2018 lalu, Timnas belum mencatatkan hasil akhir yang manis meski menjadi tuan rumah yang saat itu berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan. Tergabung di Grup B bersama Vietnam, Myanmar, SIngapura dan Filipina, skuat Garuda Pertiwi hanya berhasil finis di posisi ke-4, dengan mengantongi poin 2, hasil 2 kali imbang dan 2 kekalahan.
36 Nama yang ikut Seleksi Timnas Wanita:
1. Ade Mustikiana Oktafiani (Bangka Belitung)
2. Anggi Puspita Sari (D.I Yogyakarta)
3. Anna Aprianti Fadila (Banten)
4. Barbalina Salampesy (Papua)
5. BQ Amiatuh Shalihah (Nusa Tenggara Barat)
6. Dewi Tia Safitri (D.I Yogyakarta)
7. Dhanielle Daphne (DKI Jakarta)
8. Diyana Herliana (Jawa Barat)
9. Febriana Kusumaningrum (Jawa Tengah)
10. Fina Andartih (Jawa Timur)
11. Fitria Nur Islami (D.I Yogyakarta)
12. Helsya Maeisyaroh (Jawa Barat)
13. Jesella Arifya Sari (Kalimantan Timur)
14. Mayang ZP (Sumatera Barat)
15. Nadia Febriani Rusmadi (Banten)
16. Nisma Francida Rusdiana (Jawa Timur)
17. Norffince Boma (Papua)
18. Nurhayati (Sumatera Utara)
19. Octavianti Dwi Nurmalita (D.I Yogyakarta)
20. Pani Triokta Vianti (Jawa Barat)
21. Prihartini (Banten)
22. Ranti Lestari Salimi (Jawa Barat)
23. Regina Tiofanny Herdiyanta (Jawa Timur)
24. Remina Rumbewas (Papua)
25. Ria Ristiani (Jawa Barat)
26. Rika Mai Wulandari Idris (Jawa Barat)
27. Riska Julianti (Banten)
28. Risqiyanti (Jawa Barat)
29. Sabrina Mutiara Firdaus Wibowo (Jawa Timur)
30. Safira Ika Putri Kartini (Jawa Timur)
31. Serli Anggrani (Jawa Timur)
32. Shalika Aurelia Viandrisa (DKI Jakarta)
33. Vivi Oktavia Riski (Bangka Belitung)
34. Yersi Gusfina Purba (Sumatera Utara)
35. Yudith Sada (Papua)
36. Yuliana Wijaya (Sumatera Selatan)

sumber - www.pssi.org

0 komentar:

Post a Comment