Saturday, July 13, 2019

Deltamania Pegang Langsung Deltras



DELTACYBER - Hasil audiensi perwakilan pengurus pusat Deltamania dengan Bupati Sidoarjo, Saiful Illah  (28/6) membuahkan keputusan besar. Yang paling penting, pengelolaan klub di musim ini di tangan suporter. Ya, Deltamania.

Dalam audiensi kala itu, abah Ipul sapaan akrab Saiful Illah, langsung menunjuk perwakilan Deltamania untuk menjalankan Deltras. Sebab, Deltamania sendiri juga tak menemukan sosok manajer yang pantas menahkodai The Lobster.

Satriyo Adji Utomo atau yang lebih akrab disapa mas Yoyok, ditunjuk oleh abah Ipul. Sebelumnya, Saiful Bakirok lah yang ditunjuknya untuk jadi manajer. Namun, karena beberapa hal, dia tak pantas mengemban amanah itu.

Siap tidak siap, sebenarnya menjadi sebuah dilema. Kenapa ?, pertanyaannya seberapa kuat Deltamania bisa membawa tim yang sedang terpuruk ini bisa lebih baik pencapaiannya. Ketimbang dua musim lalu. Sudah, janga bicara target. Sebab, target wajib Liga 2, promosi Liga 2, kudu munggah kasta, ojo dadi pelengkap Liga 3, tak berbanding lurus dengan persiapan tim. Terkadang, mengkritisi tanpa melihat realistis yang ada, seperti berbicara keras tapi menutup mata.

Namun, kembali lagi ke amanah dari abah Ipul. Deltamania sudah ditunjuknya untuk memanajemeni Deltras musim ini. Siap tidak siap, ya harus jalan. Singkatnya, persiapan seleksi pun dilakukan dengan cepat. Persoalan pelatih, sebernarnya, sudah ada ancang-ancang sejak lama, merekrut Gatot Mulbajadi. Pelatih yang membawa Blitar United juara back to back Liga 3 2016 dan 2017 lalu. Prestasi mentereng itu lah yang diharapkan, menular ke Deltras. Meski dengan persiapan mepet.

Akhirnya, Yoyok harus siap mengemban amanah itu. "Semua itu wujud dari rasa memiliki dan tanggung jawab bersama. Karena tahun ini bupati menunjuk langsung Deltamania yang menjalankan Deltras," terang Yoyok.

Lantas, bagaimana pembiayaan tim untuk mengarungi Liga 3 tahun ini. Kucuran dana langsung di back up penuh oleh abah Ipul. Dia tak ingin, Deltras absen dalam kompetisi tahun ini, dan tetap memberikan pembiayaan.

Tetapi Yoyok tak berjalan sendiri. Tentu, beberapa rekan-rekan pengurus Deltamania turut membantunya. Mulai mempersiapkan seleksi, menghubungi pihak sana sini, mengurus kelengkapan administrasi pemain, official, sampai patungan membeli air minum.

"Sesuatu yang berat pun bisa menjadi ringan. Saat semua elemen berusaha untuk bersatu dan tidak saling menjatuhkan," ucapnya.

Bisa jadi, ini sejarah pertama kali bagi Deltamania. Yang mengelola The Lobster secara langsung. (bud)


Bersambung....
penulis : Muchammad Ainul Budi

0 komentar:

Post a Comment