Media Online Deltras-Deltamania

www.deltamania-cyber.com

Long Life Deltamania

Jaga Selalu Keutuhan Keluarga Besar Ini Kawan !

Ini Dia Regulasi Liga 3 2018

Regulasi Liga 3 Jawa Timur 2018

Friday, January 18, 2019

Delta Campus, Wadah Mahasiswa Pecinta Deltras


Mengenal lebih dekat komunitas Delta Campus

DELTACYBER - Delta Campus adalah sebuah wadah bagi mahasiswa pecinta tim kesebelasan Delta Putra Sidoarjo (Deltras FC Sidoarjo). Komunitas ini terbentuk pada 29 Oktober 2017 lalu. Sesuai dengan namanya yakni Delta Campus, komunitas pendukung Deltras ini memang  terbentuk karena kesamaan latar belakang mereka sebagai mahasiswa. Dari kesamaan latar belakang inilah yang membuat mereka secara sengaja membuat komunitas tersebut.

“Rekan saya, tiga sekawan sekelas sewaktu SMA yang sama-sama pecinta Deltras lah yang menjadi cikal bakal terbentuknya Delta Campus. Saya berbeda kelas dengan mereka bertiga, namun kami adalah sahabat hingga akhirnya sekitar Oktober 2017 kami sepakat membentuk Delta Campus” ungkap Ivanda, salah satu anggota Delta Campus.

“Anggota kami tersebar dibeberapa Perguruan Tinggi di  Jawa Timur, antara lain ada anak Umsida, UM, UB, dan Unesa. Dan anggotanya sekitar 15 orang. Kami juga sering mengadakan Kopdar (kopi darat) namun kendalanya ada saja anggota yang berhalangan, dan kawan-kawan lainnya juga memaklumi karena mereka juga banyak kegiatan di kampusnya” imbuhnya.

Delta Campus mempunyai situs sosial media di Instagram dan Twitter, dengan id @deltacampus1989. Mereka juga terlihat aktif mengunggah aktivitas mereka di berbagai sosial medianya terhitung sejak komunitas ini terbentuk Oktober tahun lalu. Bahkan beberapa hari sebelum pertandingan Deltras berlangsung mereka selalu membuat semacam pamflet, pamflet tentang pertandingan Deltras Sidoarjo yang berisi konten besifat menyemangati Delta Mania untuk datang ke Stadion dan secara khususnya memberi dukungan secara moril kepada para pemain Deltras melalui sosial media.

“Saya berharap semoga dengan adanya komunitas Delta Campus ini satu anggota dngan angggota lainnya bisa lebih saling mengenal, yang notabene sesama Delta Mania (sebutan pendukung setia Deltras Sidoarjo) dan kedepannya bisa semakin kompak serta tentu semakin total mendukung sang kebanggaan Deltras Sidoarjo” pungkasnya.

penulis : Muh. Ari Rifqi Mubarok