Media Online Deltras-Deltamania

www.deltamania-cyber.com

Long Life Deltamania

Jaga Selalu Keutuhan Keluarga Besar Ini Kawan !

Ini Dia Regulasi Liga 3 2018

Regulasi Liga 3 Jawa Timur 2018

Saturday, January 19, 2019

Yuk Order Merchandise Media Kami


DELTACYBER - Setelah sekian lama rencana dari tim redaksi media www.deltamania-cyber.com untuk membuka order merchandise, akhirnya baru terealisasi. Di pertengahan bulan Januari 2019 ini, satu-satunya media sosial yang aktif di kalangan Deltamania dan sepakbola Sidoarjo, yakni www.deltamania-cyber.com, sudah membuka order merchandise.

Rekan-rekan suporter Deltras Sidoarjo sekaligus pembaca umum dapat membeli t-shirt yang sudah di share oleh tim redaksi kami dalam sosial media. Dengan melalui order melaui nomor whatsapp yang sudah tertera.

Usai menentukan t-shirt mana yang bakal dibeli, pembeli bisa langsung transfer ke rekening yang sudah kami berikan. Nantinya, redaksi kami bakal mengirim barang tersebut melalui ekspedisi ternama.

"Untuk sementara ini order via whatsapp, dan bisa langsung transfer. Zaman kan sudah canggih, bisa transfer melalui M-Bangking. Untuk penambahan ongkos kirim, kami gratiskan khusus untuk Kabupaten Sidoarjo," ucap M. Ainul Budi, salah satu redaksi media ini.

Nantinya, pembeli juga dapat memilih desain kaos yang elegant dan simple. Tentunya, dengan kualitas dan sablon jempolan. "Rencananya kedepan juga akan kami buat beberapa merchandise lainnya, seperti jaket, beberapa acecoris, maupun replika jersey," imbuh Budi. (bud)

Berikut Cara Ordernya =





Edy Rahmayadi Mundur Dari Ketum PSSI

Mundur : Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi resmi menyatakan pengunduran dirinya

DELTACYBER - Federasi sepakbola Indonesia menggelar kongres tahunan yang digelar hari ini (20/1) di  Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, Bali. Beberapa agenda sudah disiapkan oleh PSSI dalam kongres yang diikuti 85 voters tersebut. Antara lain laporan keuangan, pengangkatan dan pemberhentian orang atau badan, serta laporan dari PT. LIB.

Namun, dalam kongres tersebut juga menjadi akhir dari masa jabatan sang ketua umum. Yakni, Edy Rahmayadi. Gubernur Sumatera Utara tersebut menyatakan mundur sebagai ketua umum PSSI. Hal tersebut di konfirmasi langsung oleh akun official twitter PSSI. Dalam statusnya official PSSI mengatakan, "Edy Rahmayadi menyampaikan pengunduran diri sebagai ketua umum PSSI pada kongres PSSI 2019 di Bali. Terima kasih atas segala dedikasinya untuk sepakbola Indonesia, Pak Edy!," tulisnya.



Dengan mundurnya Edy sebagai ketua umum PSSI. Otomatis nahkoda PSSI saat ini sementara berpindah kepada wakil ketua umum, yakni Djoko Driyono. Usai memberikan sambutan dan menyatakan mengundurkan diri. Edy, langsung menyalami beberapa para tamu undangan.

Edy Rahmayadi sendiri terpilih menjadi ketum PSSI pada kongres PSSI tahun 2016 lalu, yang digelar di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara. Edy menjadi pemimpin PSSI periode 2016 hingga 2020 mendatang. Kala itu, Edy mengalahkan beberapa kandidat lainnya. Seperti Bernhard Limbong, Kurniawan Dwi Yulianto, Eddy Rumpoko, Moeldoko, dan Sarman.

Edy juga dapat dikatakan rangkap jabatan. Karena, pada pertengahan tahun 2018 lalu, dia berhasil menang dalam pemilihan Gubernur provinsi Sumatera Utara. Letnan Jenderal TNI ini pun menjabat Gubernur Sumut sekaligus ketum PSSI. Tetapi akhirnya sekarang, 20 Januari 2019 Edy resmi mengundurkan diri sebagai ketum PSSI. (bud)

Belum Ada Pemberitahuan Resmi Soal Liga 4


DELTACYBER - Liga 4 ?. Sudah sejak tahun kemarin, wacana yang berhembus di kalangan Deltamania masih soal beredar isu soal Liga 4. Tetapi, akhirnya setelah menunggu kongres PSSI, tidak ada kompetisi yang bernama Liga 4.

Sama dengan yang sekarang. Isu yang berkembang masih sama soal keikutsertaan tim Delta Putra Sidoarjo (Deltras) ikut dalam kompetisi Liga 4. Sebab, dalam list yang share oleh pihak PSSI pusat hanya ada 16 tim Liga 3 yang mengikuti kongres tahunan PSSI yang digelar di Bali pada 20 Januari 2019.

Ataupun list 32 tim Liga 3 yang di share oleh beberapa akun sosial media Liga 3, yang menyebutkan hanya 32 tim Liga 3. 32 tim tersebut terdiri dari tim-tim yang tak bisa promosi ke Liga 2 2019 kemarin, juga tim degradasi dari Liga 2 2018 ke Liga 3 2019.

Tetapi, semua itu ternyata belum fix benar. Sebab, sampai sekarang tim-tim yang tak bisa lolos ke babak nasional ataupun tim Liga 3 yang memulai dari zona provinsi masing-masing, belum mendapat pemberitahuan resmi dari PSSI terkait Liga 4. Seperti wacana yang berkembang di sosial media.

"Sampai sekarang ya belum dapat soal pemberitahuan resmi soal regulasi dan jadwal Liga 3 2019. Itu semua akan dibahas di kongres PSSI tentunya," ujar Agustina Kris Purwanto, sekretaris tim Deltras.

Tim Deltras sendiri tak mendapat jatah voters dalam kongres tahunan PSSI di Bali 20 Januari 2019. Sebab, hanya 16 tim yang masuk 16 besar nasional Liga 3 saja yang mendapat hak voters. Sedangkan tim yang tak bisa masuk 16 besar nasional, otomatis tidak mendapat hak voters. Namun, hak mereka sudah diwakilkan oleh Asprov masing-masing yang juga mendapat hak voters. Asprov PSSI Jawa Timur sendiri bakal menggelar kongres tahunan pada 23 Februari mendatang. (bud)

Tak Dapat Hak Voters Karena Tidak Masuk 16 Besar


DELTACYBER - PSSI menggelar kongres tahunan yang diadakan di Bali pada 20 Januari. Dalam kongres tahun ini PSSI sudah menyiapkan beberapa agenda yang bakal dibahas. Seperti laporan kegiatan serta keuangan di tubuh PSSI pada tahun 2018 lalu. Pihak operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga memaparkan laporan tahunnanya dan Federasi Futsal Indonesia (FFI).

Selain itu, juga dijelaskan program serta rencana anggaran PSSI untuk tahun 2019 ini. Serta diagendakan pengangkatan, peresmian, sekaligus pemberhentian untuk orang atau badan. Juga pengesahan anggota PSSI yang baru pada tahun ini. Kongres juga akan membahas pembentukan untuk Komite Adhoc Integritas untuk penuntasan masalah pengaturan skor.

Kongres ini sendiri diikuti 85 voter dari berbagai anggota PSSI. 85 voter tersebut terdiri dari 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 klub dari Liga 1, 16 klub dari Liga 2, dan 16 klub dari Liga 3, serta 1 Asosiasi Futsal.

Untuk tim Liga 3 sendiri, hanya 16 tim saja yang menjadi voter dalam kongres PSSI tahun ini. Sebab, seperti di tahun kemarin. 16 tim tersebut diambil dari 16 tim yang masuk 16 besar di babak 32 besar nasional kemarin.

Otomatis, ratusan tim Liga 3 lainnya yang tak masuk 16 besar nasional tak dapat jatah menjadi voter dalam kongres. Mereka yang tak menjadi voter sudah diwakilkan oleh Asprov masing-masing provinsinya.

"Untuk Deltras sendiri di kongres PSSI tahun ini di Bali tidak mendapat undangan. Karena memang tidak masuk 16 besar nasional. Tetapi, kami sudah mendapat undangan untuk kongres PSSI Jawa Timur setelah kongres PSSI pusat ini," ujar Agustina Kris Purwanto, sekretaris tim Deltras.

Agus mengaku, undangan untuk kongres yang digelar Asprov PSSI Jatim nantinya akan menjelaskan soal regulasi kompetisi Liga 3 tahun 2019. Serta beberapa laporan dan agenda PSSI Jawa Timur kedepan. (bud)