Media Online Deltras-Deltamania

www.deltamania-cyber.com

Long Life Deltamania

Jaga Selalu Keutuhan Keluarga Besar Ini Kawan !

Ini Dia Regulasi Liga 3 2018

Regulasi Liga 3 Jawa Timur 2018

Thursday, January 24, 2019

VW Diperiksa Satgas Anti Mafia Bola di Polda Jatim

DIPERIKSA DI POLDA JATIM : Vigit Waluyo saat konferensi pers di Polda Jatim [foto : Rizka]
DELTACYBER - Mantan manajer Delta Putra Sidoarjo (Deltras) di era kompetisi Divisi Utama 2009 silam, yakni Vigit Waluyo (VW) akhirnya diperiksa oleh Satuan tugas (Satgas) Anti Mafia Bola. Satgas membawa VW ke Polda Jatim, kamis pagi tadi (24/1) sekitar pukul 07.00 Wib dari Lapas Delta Sidoarjo. VW dimintai keterangannya di dalam Ruang Penyidikan Ditreskrimun Polda Jatim.

Tiga anggota Satgas Anti Mafia Bola menjemput VW dengan dikawal ketat. Dengan pengawalan dari dua anggota Dokpol dari Polresta Sidoarjo serta petugas Sabhara bersenjata lengkap. M. Sholeh, kuasa hukum VW juga tampak mendampingi kliennya tersebut. Selain itu juga tampak Kapolrestas Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Namun, mantan manajer banyak klub ini kondisi badannya kurang sehat. Itu dikonfirmasi juga oleh M. Sholeh, yang mengatakan, kliennya dalam kondisi kurang fit, untuk jantungnya.
Kapolrestas Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, juga membenarkan, bahwa VW dibawa ke Polda Jatim guna diperiksa mengenai match fixing.

Sementara itu, wakil ketua tim Satgas Anti Mafia Bola, Brigjen Pol Krishna Murti membeberkan, pemanggilan VW untuk memintai dia keterangan lebih lanjut. Terkait pengaturan skor yang terjadi di kompetisi Liga 2 musim lalu.

"Proses pemeriksaan kami kordinasikan. Kami sudah banyak data untuk membongkarnya. Sekarang ini kisi-kisinya Liga 2 sudah banyak sekali," tuturnya.

Krishna menambahkan, pemeriksaa VW tersebut termasuk pengembangan dari pertandingan dan data yang sudah diperoleh dari tersangka lain. Salah satunya Dwi Irianto alias Mbah Putih, yang sudah ditangkap terlebih dahulu. (*)

Asprov Jatim Gelar Kongres Tahunan di Bulan Februari

GELAR KONGRES FEBRUARI : Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin

DELTACYBER - Usai kongres yang digelar oleh PSSI pusat pada tanggal 20 Januari lalu di Bali. Awal bulan Februari mendatang giliran Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Timur akan menggelar kongres tahunan. Tepatnya pada tanggal 23 Februari.

Pihak Asprov Jatim sendiri sudah mengirim surat pemberitahuan kepada Asosiasi PSSI Kota/Kabupaten, klub anggota, dan calon anggota PSSI Jatim. Sekretaris Asprov PSSI Jatim, yakni Amir Burhanuddin, mengkonfirmasi kongres tahunan tersebut.

”Lokasi Kongres Tahunan PSSI Jatim ada di Surabaya, dan sesuai statuta kongres ini kami lakukan delapan pekan setelah Kongres Tahunan PSSI yang digelar di Bali, 20 Januari nanti,” ucapnya dikuti dari laman resmi PSSI Jatim.

Masih lanjut Amir, dalam kongres tahunan Asprov PSSI Jatim mendatang. Beberapa agenda sudah disiapkan pihaknya. Bakal dipaparkan program kerja yang sudah dilakukan pada tahun 2018 kemarin. Dan membahas prorgam kerja yang harus dilakukan untuk tahun ini. Termasuk juga pembahasan pembentukan tim PON Jatim untuk PON Papua 2020 mendatang.

Amir mengaku, nantinya undangan resmi kongres tersebut bakal dikirim lagi. Empat pekan sebelum pelaksanaan kongres. (*)