Media Online Deltras-Deltamania

www.deltamania-cyber.com

Long Life Deltamania

Jaga Selalu Keutuhan Keluarga Besar Ini Kawan !

Ini Dia Regulasi Liga 3 2018

Regulasi Liga 3 Jawa Timur 2018

Tuesday, April 23, 2019

Liga 3 2019 ada Tiga Fase



DELTACYBER - Kompetisi liga amatir musim ini atau Liga 3 kembali menggelar dengan beberapa fase. Seperti tahun kemarin. Liga 3 musim kemarin saja, ada tiga tahapan. Yakni mulai dari zona provinsi, zona Jawa, sampai dengan babak 32 besar nasional.

Sesuai dengan surat edaran perihal ketentuan umum dari PSSI kepada perwakilan masing-masing klub Liga 3. Tahun ini, sistem kompetisinya ada empat fase. Tidak jauh berbeda dengan format tahun kemarin.

Hanya saja, yang membedakan, tahun ini ada fase pra putaran nasional. Dimana, putaran bagi 16 klub yang terdiri dari 6 klub degradasi dari Liga 2 musim lalu dan 10 klub yang lolos ke babak 16 besar fase nasional kemarin. Dari 16 tim tersebut, nantinya akan diambil 6 tim saja yang lolos ke babak 32 besar nasional.

Sementara itu, bagi klub yang memulai dari zona provinsi, seperti Deltras Sidoarjo. Mereka harus mengikuti format dan sistem yang sudah ditentukan oleh Asprov masing-masing. Dalam hal ini, Deltras harus mengikuti format dari Asprov PSSI Jawa Timur.

Usai lolos dari zona provinsi, masih ada zona Jawa. Untuk tahun ini berganti nama dengan putaran regional. Setelah dari putaran regional, langkah mereka dilanjutkan masuk ke babak 32 besar nasional.

Masih sama dengan tahun lalu, jatah promosi ke Liga 2 tahun 2020 mendatang yakni enam tim saja. Yang diperebutkan di dalam 32 besar nasional tadi.

Untuk diketahui, kick off Liga 3 zona Jawa Timur sendiri, bakal diputar tanggal 24 Juli mendatang. Total ada 50 klub Liga 3 Jatim yang sudah mendaftarkan diri ikut kompetisi amatir tahun ini. (bud)