Media Online Deltras-Deltamania

www.deltamania-cyber.com

Long Life Deltamania

Jaga Selalu Keutuhan Keluarga Besar Ini Kawan !

Ini Dia Regulasi Liga 3 2018

Regulasi Liga 3 Jawa Timur 2018

Saturday, July 6, 2019

Pemain Belum Komplit



DELTACYBER - Gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) keenam tahun ini, membuat beberapa pemain muda Deltras masih absen. Dalam sesi latihan rutin. Sebab, ada sejumlah pemain The Lobster yang masih membela timnya masing-masing.

Seperti Dzulfikar Ardiansyah (gelandnag), Giofani (gelandang) dan Levi Fahmi (stopper) yang masih bergabung besama tim Kota Malang. Dan Niko Ade Fernanda (winger) bersama tim Kabupaten Sidoarjo.

Dalam uji coba perdana, Jumat (5/7) lalu, keempat pemain itu harus absen.  "Pemain kami masih belum komplit. Karena beberapa pemain kami juga masih membela timnya di Porprov," jelas Gatot Mulbajadi, head coach Deltras.

Sebab, mereka berempat sudah resmi menjadi bagian tim Deltras Sidoarjo. Untuk mengarungi kompetisi Liga 3 musim ini. Sedangkan untuk Giofani sendiri, dia merupakan pemain baru di Deltras. Musim lalu dia menjadi pilar penting dari tim Persema Malang.

 Sementara untuk, Dzulfikar Ardiansyah, Levi Fahmi, dan Niko Ade tahun lalu sempat bergabung bersama Deltras. Hanya saja, Ardiansyah dan Levi berlabuh ke Persema, di fase 32 besar Nasional. (bud)

Benahi Kondisi Fisik


DELTACYBER - Baru berlatih bersama tiga hari, dan langsung menggelar uji coba, pada Jumat pagi (5/7) di Stadion Gelora Delta. Membuat, kondisi fisik pemain The Lobster benar-benar terlihat kedodoran.

Meski begitu, mereka mampu memenangi laga uji coba itu 2-1 atas Porprov Denpasar.
Pelatih kepala Deltras, Gatot Mulbajadi, mengakui hal itu. Stamina pemainnya masih belum seratus persen.

"Kedepan akan lebih kami genjot lagi soal fisik anak-anak. Seminggu kedepan coba kami fokuskan membenahi stamina mereka dulu," tutur mantan pelatih Blitar United ini, sesuai pertandingan.

Dia menilai, fisik anak asuhnya mulai menurun di pertengahan babak kedua. Kesalahan mendasar pun didasari stamina yang sudah terkuras.

"Karena di ujicoba perdana kemarin, banyak melakukan kesalahan mendasar. Seperti salah passing, karena mereka lelah," imbuhnya. (bud)

Uji Coba Perdana Tak Lihat Hasil


DELTACYBER - Delta Putra Sidoarjo (Deltras) akhirnya memiliki tim tahun ini. Setelah melalui berbagai proses yang cukup rumit. Deltamania akhirnya kembali menyaksikan tim kesayangannya berlaga di kompetisi musim ini. Liga 3 2019.

Audiensi bersama Bupati Sidoarjo, Saiful Illah beberapa waktu lalu, langsung menghasilkan keputusan. Salah satunya, Saiful Illah tetap ingin Deltras turut ikut di Liga 3 musim ini. Dan menunjuk Satriyo Adji Utomo, sebagai manajer tim.

Setelah menggelar seleksi pemain dalam tiga hari. Deltras langsung menetapkan 24 pemain. Dan langsung mengadakan uji coba. Jumat pagi (5/7), di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Deltras berujicoba melawan tim Porprov Denpasar.

Meski baru berlatih tiga hari. Namun, skuad The Lobster mampu menang tipis 2-1 (2-1) atas tamunya. Sempat tertinggal dulu 0-1 lewat gol tendangan bebas lawan. The Lobster come back melalui gol Guntur Agung dan Alfinu di babak pertama.

Babak kedua, kedua tim sama-sama merotasi pemain. Namun, sampai peluit panjang ditiup wasit, skor 2-1 bertahan hingga usai.

"Tim ini baru beberapa kali latihan saja. Tetapi alhamdulilah uji coba kali ini anak-anak bisa menang. Saya juga tekankan kepada pemain, uji coba perdana ini tidak mencari kalah menang," tutur Gatot Mulbajadi, pelatih Deltras.

Gatot menyebut, jajaran pelatih ingin melihat kualitas pemainnya. Dalam laga uji coba perdana tersebut.

"Kalau bicara kondisi fisik, di babak kedua anak-anak sedikit drop. Karena memang baru tiga kali latihan bersama. Tetapi dua gol kami prosesnya luar biasa. Kami latih di sesi latihan rutin kemarin," imbuh pria yang akrab dipanggil Gatot ini.

Sementara itu, di kubu lawan, pelatih kepala Porprov Denpasar, Agung Bramastra, mengakui build up yang dilakuan anak asuhnya masih kurang sempurna. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus dia lakukan.

"Organisasi transisi kami masih ada miss komunikasi. Lawan juga jauh lebih berpengalaman dengan anak-anak. Secara progres, permainan kami ada perkembangan selama persiapan ini," ujarnya. (bud)