Media Online Deltras-Deltamania

www.deltamania-cyber.com

Long Life Deltamania

Jaga Selalu Keutuhan Keluarga Besar Ini Kawan !

Ini Dia Regulasi Liga 3 2018

Regulasi Liga 3 Jawa Timur 2018

Friday, July 19, 2019

Brylian Aldama Senang Jumpa Deltras




DELTACYBER - Salah satu pemain asli Sidoarjo yang bermain di Timnas Indonesia U-19 tahun ini. Adalah Brylian Aldama. Gelandang andalan eks Timnas U-16 tahun lalu, yang menjuarai Piala AFF U-16 di Sidoarjo itu, kembali terpanggil oleh Fakhri Husaini sekarang ini. Dalam tahap seleksi 26 pemain, yang disiapkan untuk Piala AFF U-19 tahun ini.

Dari 26 pemain tersebut, nantinya hanya akan tersisa 23 pemain saja untuk Piala AFF U-19 2019. Brylian Aldama, tentu bakal berusaha semaksimal mungkin untuk kembali tembus di tim garuda nusantara U-19.

Kini, Timnas U-19 menjalani tiga laga uji coba di Sidoarjo. Salah satunya bakal menghadapi Deltras Sidoarjo, Sabtu (20/7) malam di Gelora Delta Sidoarjo. Kembali bermain di kota Delta, menjadikan Brylian Aldama dkk mengingat memori indah satu tahun lalu.

Apalagi, pertandingan uji coba menghadapi Deltras besok, menjadi laga spesial baginya. Sebab, sebagai warga Sidoarjo, Brylian dulunya juga penggemar Deltras. Dia kerap menonton langsung The Lobster berlaga di Gelora Delta.

"Ya, saya dulu sering nonton Deltras, waktu masih main di ISL. Apalagi waktu Danilo masih main bersama Cristiano Lopez," ujarnya kepada redaksi Deltacyber, sesuai latihan rutin Timnas di GDS.
Brylian mengaku cukup antusias, bermain dihadapan ribuan suporter. Yang diprediksi memadati Gelora Delta besok malam.

"Pertama saya sangat senang, bisa kembali lagi main di Sidoarjo. Di kota saya sendiri. Pengalaman juga bisa bermain lawan Deltras," katanya.

Selain itu, dia menuturkan akan mempersiapkan mental dengan baik. "Yang jelas harus mempersiapkan mental. Apalagi besok kemungkinan banyak suporter yang datang. Karena tidak semua pemain bisa menghadapi tekanan suporter segitu banyak," bebernya.

Karena menurutnya, bisa saja kehadiran suporter yang banyak itu dapat membuat mental pemain down.

"Tapi alhamdulilah, saya mendapat beberapa pengalaman bermain. Saat dihadapkan dengan tekanan suporter yang begitu banyak. Saya sendiri juga sudah siap," pungkas Brylian. (bud)