Friday, February 19, 2021

Serahkan Bantuan Untuk Korban Puting Beliung

 

BERI BANTUAN : Deltamania, suporter Deltras Sidoarjo secara simbolis menyerahkan bantuan kepada pihak Desa Segodobancang, Kecamatan Tarik, Rabu (17/2) lalu. Sebelumnya Deltamania galang dana dengan turun ke jalan langsung.


Serahkan Bantuan Untuk Korban Puting Beliung

Rayakan Hari Jadi 20 Tahun, Deltamania Peduli Bencana

DELTACYBER – Tahun ini Deltamania genap berusia 20 tahun. Tanggal 16 Februari lalu, suporter setia Deltras Sidoarjo ini sudah dua dekade mendukung The Lobster. Walaupun masih dalam situasi pandemi covid-19 yang tak kunjung reda.

Semangat Deltamania pun tetap tak padam. Mereka tak menggelar perayaan dengan hura-hura. Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakatn (PPKM) pun tetap ditaati. Selain tak mengadakan acara resmi dengan mengumpulkan masa. Deltamania pun mengadakan bakti sosial.

Beberapa hari lalu, sejumlah kordinasi kecamatan (Korcam), kordinasi wilayah (Korwil) atau komunitas mengadakan galang dana. Di sejumlah titik lampu lalu lintas. Galang dana itu diperuntukkan membantu korban bencana alam angin puting beliung yang menimpa sejumlah rumah milik warga di Desa Segodobancang, Kecamatan Tarik.

“Alhamdulilah sudah kami serahkan dana yang terkumpul dari rekan-rekan kepada pihak desa. Sudah diterima langsung oleh Kepala Desa yang bersangkutan,” ujar Satriyo Adji, sekretaris Deltamania.

Pria yang akrab disapa Yoyok ini menambahkan, hasil dari galang dana korcam, korwil dan komunitas itu terkumpul jutaan rupiah. “Total ada Rp 5 juta dan beberapa sembako lainnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dia berharap, bantuan dari Deltamania itu sedikit meringankan warga yang tertimpa bencana alam. Sebagai informasi, sebelumnya sekitar 13 rumah, gudang dan kandang milik warga Desa Segodobancang porak porandan. Akibat dipicu amukan angin puting beliung. Kerusakan itu sebagian besar di bagian atap bangunan. (bud)


0 komentar:

Post a Comment