Sunday, February 28, 2021

Viral, Wabup Sidoarjo Sebut Deltras Bukan Asli Daerah

 

TAK INGIN URUSI DELTRAS : Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi, menyebut pihaknya tak ingin cawe-cawe soal Deltras


Viral, Wabup Sidoarjo Sebut Deltras Bukan Asli Daerah

DELTACYBER –Deltras Sidoarjo sudah memiliki nama besar di kancah sepakbola Indonesia. Banyak pemain nasional maupun legiun asing bintang yang pernah membela The Lobster –julukan Deltras-. Bahkan tak sedikit pula, nama pemain muda hasil jebolan Deltras yang membela tim PON Jawa Timur bahkan Timnas senior.

Prestasi Deltras pun juga tak jelek-jelek amat ketika berlaga di level Divisi Utama beberapa tahun silam. Selain itu, The Lobster juga pernah menjadi tim debutan di Indonesia Super League (ISL). Hanya saja, kini kondisinya sudah kritis.

Bergantinya pimpinan daerah di Sidoarjo, tentu membuat asa baru. Angin segar untuk harapan sepakbola Sidoarjo lebih baik. Apalagi bagi ribuan Deltamania yang menginginkan Deltras bisa tertangani dengan baik.

Namun, harapan itu tampaknya sudah mulai dicederai. Statmen wakil bupati terpilih, Subandi beberapa waktu lalu sempat viral. Usai mengikuti pertandingan sepakbola di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS), Subandi menyampaikan statmen cukup kontroversial kepada awak media.

Ketika ditanya media, apakah target sepakbola Sidoarjo kedepan ?. Subandi langsung menjawab dengan tegas. “Saya ingin yang kami angkat adalah Persida. Saya sudah kordinasi dengan Bupati Gus Mudlor, saya bilang kami angkat Persida. Minimal ke Liga 2 atau kalau bisa Liga 1,” ujar Subandi.

Saat disinggung mengenai Deltras, Subandi tak mengaku tak ingin ikut-ikut mengurusi tim yang pernah menembus babak 8 besar Divisi Utama 2007 itu. “Kalau Deltras kami gak ikut-ikut. Saya ingin membangun Persida. Saya sendiri putra Daerah. Deltras itu kan dulunya dari Bali, bukan Sidoarjo,” ucapnya. (bud)


0 komentar:

Post a Comment